Reuni 212 di Pesantren Azzikra, Wagub DKI: Panitia Bijak dan Adil

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Reuni 212 yang awalnya hendak dilakukan di Jakarta, terutama di Monas dan sekitarnya, sempat dikhawatirkan menimbulkan kerumunan. Sementara Jakarta masih belum sepenuhnya bebas dari pandemi COVID-19. Hingga kemudian diputuskan di Pesantren Azzikra, Kabupaten Bogor. Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, mengaku mendapatkan informasi begitu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta mengimbau Panitia Reuni 212, menggelar acara kumpul-kumpul tersebut dengan tetap memperhatikan jumlah peserta meski sudah diputuskan untuk dilaksanakan di Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor.

"Kami mengimbau tidak semua berbondong-bondong untuk datang karena pasti di sana juga tempatnya terbatas," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin malam, dikutip dari Antara.

Menurut Riza, masyarakat tidak perlu memaksakan datang untuk menghadiri acara tersebut karena jumlah bukanlah tujuan utama dari kegiatan tersebut.

"Jangan nanti (berkerumun) karena ukuran keberhasilan bukanlah jumlah yang besar," katanya.

Riza mengapresiasi Reuni 212 oleh Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) diputuskan untuk tidak dilaksanakan di Jakarta, melainkan di wilayah Kabupaten Bogor, yakni di Pesantren Azzikra.

"Alhamdulillah informasi yang kami terima, teman-teman panitia sangat bijak dan adil, mencari solusi, yaitu berdasar informasi yang kami terima, akan diadakan di tempat Ustad Arifin Ilham di Pondok Pesantren Azzikra," kata Riza.