Hindari Kerumunan Malam Tahun Baru, Danau Sunter Akan Ditutup

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

VIVA – Kawasan wisata Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara akan ditutup sementara pada malam tahun baru. Hal itu untuk menghindari kerumunan warga guna antisipasi penyebaran COVID-19 di malam pergantian tahun.

Ma'ruf Amin: Tahun Baru Imlek Momentum Perbaiki Diri

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, penutupan sementara ini sebagai upaya pencegahan bertambahnya penderita COVID-19 di Jakarta Utara.

“Kawasan wisata Danau Sunter ditutup sementara. Begitu pun sejumlah lapangan atau lokasi terbuka lainnya yang juga ditutup saat malam pergantian tahun baru 2022 mendatang,” ujar Ali dikonfirmasi, Jumat, 24 Desember 2021.

Apa Kaitan Hujan Saat Imlek? Benarkah Bisa Bawa Hoki?

Ali menjelaskan, rencana penutupan sementara Kawasan wisata Danau Sunter dinilai tepat karena kerap menimbulkan kerumunan terlebih saat malam pergantian tahun baru.

Kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito
Warga Meriahkan Pesta Kembang Api Sambut Tahun Baru Imlek di Depan Kantor Gibran

Agenda penutupan tempat wisata Danau Sunter tersebut, kata Ali, merupakan perintah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sedangkan untuk kawasan wisata lainnya yang berada di Jakarta Utara masih menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Guruh Arief Darmawan mengatakan, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 700 personel gabungan yang ditempatkan di delapan pos pengamanan bentuk patroli, pengamanan terbuka, maupun tertutup.

“700 personel gabungan akan kita siapkan untuk pengaman Nataru di Jakarta Utara,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya