Viral, Mobil Ambulans Serempetan dengan Mercy di Tol Tangerang-Jakarta

Ilustrasi mobil ambulans.
Sumber :
  • dok. Sokonindo Automobile

VIVA - Sebuah video viral di media sosial menunjukkan peristiwa senggolan antara mobil ambulans dengan mobil Mercy putih bernomor polisi B 2873 PBK. Dari informasi yang beredar, peristiwa itu terjadi Tol Tangerang-Jakarta, tepatnya kawasan Bitung, Tangerang.

Korlantas Minta Pelat Nomor Dinas Lembaga Tercatat di Database Polri

Ilustrasi kecelakaan.

Photo :
  • U-Report

Bawa Pasien yang Hendak Bersalin

Sama-sama Pakai WhatsApp, Ini Cara Bedakan Surat Tilang Asli Polisi atau Penipuan

Mobil ambulans yang berasal dari Puskesmas Cisoka yang sedang membawa pasien yang hendak bersalin ke RSUD Kabupaten Tangerang, yang ada di wilayah Kota Tangerang.

Kemudian, saat di ruas jalan tol itu terlihat ambulans sudah menyalakan rotator dan sirine dari kejauhan. Namun, mobil Merchedez-Benz putih tidak memberikan jalan.

Warga Indragiri Hilir Manfaatkan Speed Boat Hibah Bea Cukai Tembilahan

Saat ambulans ingin menyalip melalui jalur kiri, tiba-tiba Mercy putih tersebut juga berpindah ke sebelah kiri tanpa menggunakan sen.

Baca juga: Tak Perlu Relawan Pengawal, Polisi yang Bakal Kawal Ambulans

Terjadi Serempetan

Alhasil, terjadi serempetan antara keduanya yang mengakibatkan spion sebelah kiri mobil jenis sedan berwarna putih tersebut rusak.

Saat di konfirmasi, Hildam, supir ambulans tersebut membenarkan kejadian itu.

"Iya benar. Kejadian tanggal 12 Maret 2022 sekitar pukul 02.00 WIB di tol Tangerang-Jakarta tepatnya di Bitung," katanya, Kamis, 17 Maret 2022.

Ia mengatakan, saat itu, dia sedang membawa ibu yang mau melahirkan dan akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang.

"Saya lagi bawa ibu yang mau melahirkan," ujarnya.

Kedua belah pihak pun melaporkannya ke Polres Kota Tangerang. Namun, saat dikonfirmasi, Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyebutkan hingga kini belum mendapati laporan atas peristiwa itu.

"Belum ada laporannya ke pihak kami, namun dari video yang beredar, ambulans tidak salah, karena berdasarkan aturan, mobil ambulans memang didahulukan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya