Pemprov DKI Jakarta Bakal Gelar Salat Idul Adha di JIS pada 10 Juli

Jakarta Internasional Stadium
Sumber :
  • Instagram: Anies Baswedan

VIVA Metro - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar salat Idul Adha berjamaah di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Minggu, 10 Juli 2022. Ini merupakan kali kedua JIS digunakan untuk lokasi salat Ied, setelah sebelumnya pelaksanaan salat Idul Fitri pada Mei 2022.

Pemprov DKI Tak Gelar Solat Idul Fitri di JIS

Anies Baswedan saat tiba di area JIS untuk salat Idul Fitri

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

Patuhi Protokol Kesehatan

Persija Jakarta Kembali Berkandang di Bali, Sudah Cek JIS tapi Belum Siap

Mengenai pelaksanaan salat Idul Adha ini, masyarakat di Jakarta bisa ikut serta. Namun, Pemprov DKI mengimbau agar seluruh masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan secara disiplin.

Baca juga: Cucu MH Thamrin Dukung Usulan Pergantian Nama JIS

Bikin Heboh! Ed Sheeran Pakai Jersey Klub Elkan Baggott Saat Manggung di JIS

Tertib dan Disiplin

"Diimbau untuk seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk tetap tertib dan disiplin menjalankan protokol kesehatan demi kenyamanan bersama. Silakan membawa peralatan ibadah pribadi, mengikuti salat dan khutbah Idul Adha secara khusyuk, serta tidak berkerumun selepas kegiatan,” kata Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, dalam keterangannya, Kamis, 7 Juli 2022.

Rencananya, salat Idul Adha ini akan dilaksanakan di Ramp Barat, Ramp Timur, concourse Utara dan Selatan Jakarta International Stadium, Jakarta Utara. Namun, bila hujan turun maka Pemprov DKI telah menyiapkan lokasi alternatif.

Dalam pelaksanaan salat Idul Adha di JIS ini, KH Syukron Mam'un akan menjadi khatib. Sementara imam salat ialah KH Muhammad Ali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya