Menteri Basuki Akan Bongkar Pintu JIS Agar Bus Tim Official Bisa Masuk

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
Sumber :
  • Antara

Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, akan membongkar beberapa pintu di Jakarta Internasional Stadion (JIS), yang menjadi akses keluar masuk bus pemain dan tim official klub sepak bola.

Identitas Korban Meninggal Kecelakaan Bus Pelajar Depok di Subang

Hal tersebut disampaikan Menteri Basuki yang meninjau kawasan JIS bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. 

"Akses bus yang nantinya akan dipakai untuk bus besar para pemain dan official. Kondisi sekarang, bus tidak bisa masuk sini, karena disana pintu itu akan dibongkar supaya bus bisa masuk," kata Basuki kepada wartawan, Selasa, 4 Juli 2023.

Siswa yang Alami Kecelakaan di Ciater Baru Selesai Wisuda Perpisahan

Jakarta Internasional Stadium

Photo :
  • ist

Menteri Basuki menambahkan, selain rumput lapangan JIS, pelebaran atau pembongkaran pintu di menjadi salah satu sorotan dan perlu diperbaiki agar JIS memenuhi standar FIFA

Pemkot Depok Siapkan Sejumlah Rumah Sakit untuk Rawat Korban Kecelakaan Ciater

"Ini mohon maaf, jadi kondisi sekarang bus tak akan bisa masuk sini. Nanti pemain masuk sini, lift diblok untuk pemain, bus besar. Kondisi sekarang tak bisa masuk karena ada pintu tiket di sana. Jadi harus dilebarkan atau dibongkar," katanya.

Sebagai informasi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menjelaskan keinginan Jokowi untuk merenovasi JIS. Dito menyebut Jokowi ingin JIS menjadi stadion yang sesuai standar FIFA. 

"Ini rencana saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini, karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar (FIFA)," kata Dito di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, pada Rabu, 28 Juni 2023. 

Dito juga menuturkan sejumlah catatan apabila JIS ditunjuk sebagai venue Piala Dunia U-17. Menurutnya, JIS masih memiliki pekerjaan rumah dari perbaikan akses keluar-masuk, hingga ketersediaan area parkir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya