Atap Ambruk, Pemprov DKI Ungkap Rusun Marunda Blok C Sudah Tak Layak Huni

Rusunawan Marunda, Cilincing
Sumber :
  • www.facebook.com/IDberkebun

Jakarta – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI Jakarta mengatakan bahwa Rusunawa Marunda Blok C, Jakarta Utara saat ini sudah tak layak ditempati oleh masyarakat. Pasalnya, sejumlah atap di rusun tersebut ambruk.

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI Jakarta Retno Sulistyaningrum menjelaskan bahwa memang atap rumah di Rusunawa itu sudah tidak layak untuk ditempati.

"Kejadian di Rusunawa Marunda tanggal 30 Agustus, jam 21.10 WIB. Dak Beton pada blok C5 mengalami rubuh. Lokasi sekitar hall belakang," ujar Retno dalam keterangannya, Senin 4 September 2023.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Menurutnya, bangun rusunawa itupun sudah diteliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan hasilnya bangunan yang saat ini tengah ditempati 451 kartu keluarga (KK).

"Sesuai hasil penelitian BRIN bahwa bangunan tersebut sudah tidak layak dan kami akan revitalisasi" kata dia. 

Turun Gunung Atasi Kebakaran Gudang Amunisi Kodam Jaya, Ini Kecanggihan Robot Damkar DKI

"Terdapat 451 KK (yang terdampak)," sambungnya. 

Retno mengatakan, warga Rusunawa Marunda Blok C itu pun akan direlokasi ke Rusunawa Nagrak. "Pada Kamis, 31 Agustus 2023, disosialisasikan bahwa warga segera dipindahkan ke rusun Nagrak.Sekarang warga sudah mulai mengangkut barangnya secara bertahap," bebernya.

Suasana Monas yang penerangannya dipadamkan saat berlangsung Earth Hour di Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2019.

Ada Pemadaman Lampu 60 Menit di Jakarta Malam Ini, Simak Daftar Lokasinya

Pemprov DKI Jakarta menyatakan bakal ada pemadaman listrik selama 60 menit lamanya di sejumlah gedung dan bangunan seluruh wilayah DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024