4 Hektar Lahan Ilalang di BSD Tangerang Terbakar Akibat Hawa Panas

Lahan ilalang di BSD Tangerang hangus terbakar imbas kemarau
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Tangerang – Lahan ilalang seluas 4 hektar terbakar di kawasan BSD, Desa Ciakar, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa, 5 September 2023.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, kebakaran tersebut diduga terjadi akibat adanya suhu udara dari terik matahari yang mencapai titik panas cukup tinggi. 

"Kami duga karena suhu udara panas yang cukup tinggi, ditambah angin yang cukup kencang membuat lahan ilalang seluas 4 hektar ini terbakar," katanya. 

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Kebakaran itu pun sempat membuat warga setempat panik lantaran, kawasan yang berdekatan dengan pemukiman, ditambah api dengan cepat merambat membakar lahan tersebut. 

Lahan ilalang di BSD Tangerang hangus terbakar imbas kemarau

Photo :
  • VIVA/Sherly
KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

"Penduduk yang ada tinggal didekat sana sempat panik, karena api yang cepat membesar dan merambat, makanya pada keluar rumah," ujarnya. 

Ujat menyebutkan, saat ini kondisi lahan yang terbakar sudah berhasil tertangani dengan bantuan tujuh unit mobil pemadam kebakaran. 

"Kondisi saat ini masih ada titik api, namun sudah berhasil tertangani, tujuh unit mobil damkar pun kita terjunkan ke lokasi. Sementara warga, sudah kembali ke rumah mereka," ungkapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya