Kombes Latif Ungkap Detik-detik Anggotanya Maki Pemotor 'Monyet' gegara Terobos Lampu Merah

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Mayel

Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman menceritakan detik-detik anggotanya bernama Aipda Abdullah membentak pemotor. Aipda Abdullah itu bahkan sempat menyebut pemotor dengan kata 'monyet'.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Menurut dia, Abdullah dan beberapa anak buahnya yang lain saat itu tengah berada di lokasi kejadian untuk mengantur arus lalu lintas. Lalu, pemotor yang viral itu menerobos lampu lalu lintas.

"Saat itu kejadiannya ada pelanggar yang dikatakan sudah menerobos lampu merah. Tapi, belum sampai kayaknya, sudah melawati garis setop," kata Latif kepada wartawan, Kamis 14 September 2023.

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Viral Polantas maki-maki warga di jalan kawasan Tugu Tani, Menteng

Photo :
  • Tiktok

Abdullah kemudian menghampirinya. Saat itu, sempat terjadi cek-cok antara mereka sampai akhirnya mengeluarkan kata-kata kasar.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

"Makanya dihentikan oleh Abdullah ini. Setelah dihentikan memang ada pelanggaran lain sehingga terjadi perdebatan. Inilah istilahnya mungkin dari petugas kami," ujarnya.

Latif menyebut, meski pemotor itu bersalah, dia tetap menyesalkan aksi anggotanya yang berkata kasar. Dia pun menyampaikan permintaan maaf.

Menurut dia, Aipda Abdullah juga sudah ditegur dan akan mendatangi pemotor itu guna minta maaf.

"Saya mohon maaf sekali terhadap pelanggar tersebut dan kami minta bantuan kepada media apabila mengetahui alamat pelanggar tersebut kami akan mendatangi rumahnya. Kami akan meminta maaf. Ini akan kami lakukan," katanya lagi.

Sebelumnya, viral di media sosial kelakuan Polantas Aipda Abdullah membentak pengendara sepeda motor dengan kata kasar yaitu 'monyet'. Omongan Aipda Abdullah itu salah satunya viral dan diunggah di akun Instagram @jktnewss.

Diduga, pemotor tersebut melanggar lalu lintas. Aipda Abdullah sempat bertanya perihal Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada pemotor itu sampai akhirnya berkata kasar.

"SIM-mu ada? Mana sini gua patahin ntar. Monyet lu dari tadi lu!" ujar Aipda Abdullah seperti dikutip dalam video viral, Kamis 14 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya