Polisi sebut Siswa SMP Cengkareng Jatuh Tewas dari Lantai 4 Murni Kecelakaan

Ilustrasi lokasi kejadian.
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan.

Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi M. Syahduddi memastikan tidak ada perundungan terhadap siswa kelas 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Cengkareng, Jakarta Barat, sebelum dia terjatuh dari lantai empat sekolahnya.

Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

"Enggak ada (perundungan). Itu kan ada teman-temannya saksi-saksinya tuh," ujar dia kepada wartawan, Rabu 11 Oktober 2023.

Dia menuturkan kalau korban berinisial DR itu terpeleset. Saat itu, DR diduga tengah merokok di sana. Lokasi tersebut memang kerap dijadikan lokasi sembunyi-sembunyi merokok. "Iya, dari bangku itu dia lompat, kepeleset. Itu murni kecelakaan," kata Syahduddi.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

ilustrasi jenazah dalam ambulans.

Photo :

Sebelumnya, kasus pelajar tewas usai jatuh dari gedung sekolah kembali terjadi di Jakarta. Kali ini seorang pelajar SMP dengan berinisial D tewas setelah terjatuh dari lantai 4 gedung sekolahnya yang berlokasi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin 9 Oktober 2023.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, pihaknya melakukan olah TKP dan masih menyelidiki pasti penyebab kematian korban.

"Kondisi korban, dapat informasi dari rumah sakit sudah meninggal dunia, Masih kami dalami. Kesimpulan bunuh diri dan yang lain," ujar Hasoloan dalam keterangannya, Senin 9 Oktober 2023.

Garis polisi di suatu lokasi perkara (foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Hasoloan menuturkan korban yang merupakan siswa kelas 9 SMP Negeri di Cengkareng, Jakarta Barat, itu diduga terpeleset hingga akhirnya tewas jatuh dari lantai empat gedung sekolahnya. Diduga DR terjatuh saat jam istirahat.

"Ruang kelas di lantai 4. Kemudian diduga kuat korban mengakses jendela mau mengarah ke sisi luar dari kelas tersebut Diduga kuat tergelincir di situ," kata Hasoloan.

Pu, dari keterangan saksi, korban berada di jendela ruang kelas lantaran mau merokok sembunyi-bunyi. Meski demikian, ia menyebut, proses penyelidikan masih berjalan untuk memastikan penyebab korban jatuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya