Viral Kecelakaan Beruntun Libatkan Truk di Jalan Ciloto Puncak, Polisi Ungkap Faktanya

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

Jakarta - Viral di media sosial kecelakaan beruntun terjadi di sekitar Jalan Ciloto, kawasan Puncak, Cianjur, Jawa Barat. Informasi kecelakaan itu salah satunya di-posting akun Instagram @lensa_berita_jakarta.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Akun itu menyertakan video kecelakaan hingga membuat kondisi jalanan macet parah. Kecelakaan itu disebut melibatkan beberapa kendaraan.

Kecelakaan lalu-lintas di Puncak tepatnya di Ciloto depan Bumi Aki. Belum diketahui kronologi dan penyebab kecelakaan. Terlihat dalam video, kecelakaan melibatkan beberapa kendaraan,” demikian seperti dikutip pada Rabu 28 Februari 2024.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Ilustrasi TKP kecelakaan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

Terkait hal ini, polisi pun angkat bicara. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur, Ajun Komisaris Polisi Anjar Maulana mengatakan kalau kejadian tersebut bukan hari ini. Ternyata, insiden kecelakaan itu sudah lama yakni pada 1 November 2022.

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

“Ini (kecelakaan) tahun 2022. (Kejadian sudah lama) betul, nopolnya sama (Z 8577 WS dengan kejadian tahun 2022),” ujarnya.

Anjar mengaku juga sudah mengirimkan timnya ke lokasi untuk lebih menegaskan pengecekan kebenarannya. Pun, dari keterangan salah seorang anggota yaitu Bripka Hery Andriyana yang ditugaskan menyampaikan kalau kondisi lalu lintas di jalan Ciloto lancar tak ada kecelakaan hari ini.

Dari laporan itu, arus kendaraan di lokasi yang dimaksud malah terpantau lancar.

“Izin melaporkan patroli jalur Puncak, pada tanggal 28 Februari 2024 tepatnya pukul 14.00 WIB. Terpantau arus lalin dari arah Cipanas dan Puncak terpantau ramai lancar. Tidak ada kejadian laka lantas ataupun lainnya,” kata Anjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya