Isu Pinjol Mencuat Dalam Kasus Satu Keluarga Lompat dari Apartemen Penjaringan

Petugas memasang garis polisi di lokasi yang menjadi tempat jatuhnya keempat korban bunuh diri di Apartemen Teluk Intan Penjaringan Jakarta Utara pada Sabtu (9/3/2024).
Sumber :
  • Antara

Jakarta – Peristiwa bunuh diri yang dilakukan empat orang dalam satu keluarga dari lantai 22 Apartemen Teluk Intan, Penjaringan, Jakarta Utara masih diselidiki polisi. Sementara itu, tetangga menduga satu keluarga itu mengalami tekanan atau masalah ekonomi.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

Salah satu tetangga yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan keluarga itu kerap meminjam uang beberapa hari terakhir. 

Viral dimedia sosial adanya empat orang terdiri dari dua wanita dan dua pria tewas usai terjun bebas dati lantai 21 sebuah apartemen di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), Sabtu 9 Maret 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

"Terakhir-terakhir juga sering pinjam (uang) tapi kemampuan terbatas, pinjam, dicuekin, kalau ada uang ya dikasih, tapi (saya lihat) terdesak sekali," kata tetangga korban kepada wartawan, Minggu, 10 Maret 2024.

Tak hanya itu, dia pun mengaku sempat melihat ada orang yang menagih hutang ke keluarga tersebut. Sehingga, dia menduga keluarga tersebut tengah mengalami masalah ekonomi.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

"Saya pernah lihat orang tagih dia kan, orang namanya tagih hutang kan pasti ada sedikit kasar atau gimana kan. Dari situ saya tahu (karena) ekonomi," ungkapnya. 

Lebih lanjut, dia mengatakan istri korban pernah curhat ke istrinya perihal pinjaman online. Istri korban mengaku tak bisa lagi meminjam uang lewat pinjaman online tersebut.

"Terus dia pernah curhat sama istri saya dia ga bisa pinjam online lagi. Jadi saya dugaan ada pinjam online juga, mungkin ya," pungkas tetangga korban.

Seperti diketahui, empat orang tewas usai melompat dari lantai 22 Apartemen Teluk Intan Tower Topas Penjaringan Jakarta Utara pada Sabtu sore. "Keempat korban diduga melompat dari roof top apartemen tersebut," kata Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Agus Ady Wijaya di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan keempat korban itu adalah pria EA (50), perempuan berinisial AIL dan dua anak remaja laki-laki berinisial JWA (13) dan remaja wanita berinisial JL (16). Menurut dia keempat jasad korban ditemukan petugas keamanan yang berjaga di lobi apartemen.

Korban loncat dari Lantai 6 Apartemen Modernland Tower Hijau, Kota Tangerang

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial

Petugas itu mendengar ada suara dentuman keras dan langsung menghampiri dan melihat empat mayat yang terlentang dan melapor ke polisi. 

**Pemberitaan di atas tidak untuk menginspirasi. Pembaca di imbau bijak dan tidak menirunya. Jika merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang bisa membantu seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya