Angin dan Ombak Tinggi Penyebab Kapal Berpenumpang Puluhan Orang Terbalik di Kepulauan Seribu

Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

JakartaKapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, mengatakan bahwa penyebab kapal laut KM Parikudus terbalik di perairan wilayahnya tersebut karena diterjang ombak tinggi disertai angin kencang. Kapal itu terbalik, dengan 33 orang di dalamnya yang terdiri dari penumpang dan anak buah kapal (ABK).

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

"(Penyebab kapal terbalik) ombak dan angin," ujar AKBP Jarot kepada wartawan, Senin 11 Maret 2024.

Peristiwa kapal terbalik tersebut terjadi pada Senin 11 Maret 2024 sekira pukul 15.30 WIB. Lebih lanjut, kata Jarot, kapal laut itu terbalik ketika dalam perjalanan Asha Resort Pulau Payung menuju Pantai Mutiara. Ketika melakukan perjalanan memang dalam kondisi cuaca buruk.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

"Diduga Kapal Pari Kudus yang membawa penumpang ± 30 orang tersebut sedang dalam perjalanan dari Asha Resort Pulau Payung menuju Pantai Mutiara, dengan kondisi cuaca buruk, KM Parikudus diterjang ombak tinggi dan kapal terbalik," jelas Jarot.

Setelah peristiwa tersebut, Jarot mengimbau kepada masyarakat DKI Jakarta untuk tetap waspada cuaca buruk di sekitaran wilayah laut. Kata dia, angin kencang disertai ombak tinggi saat ini tengah terjadi di wilayah perairan.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Sebelumnya, sebuah kapal laut bernama KM Parikudus dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal ketika tengah melintas di perairan kawasan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin 11 Maret 2024.

"Kejadian Laka Laut Kapal tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu Selatan," ujar Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo kepada wartawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya