Kapal KM Parikudus Berpenumpang 30 Orang Terbalik di Kepulauan Seribu

Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Sebuah kapal laut bernama KM Parikudus, dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal yakni terbalik, ketika tengah melintas di perairan kawasan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin 11 Maret 2024.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

"Kejadian Laka Laut Kapal tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu Selatan," ujar Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo kepada wartawan.

Ia menjelaskan, bahwa kapal tersebut tengah membawa penumpang sekitar 30 orang. Kemudian, ada tiga anak buah kapal (ABK) yang juga terdapat di dalam kapal tersebut. Cuaca buruk diperkirakan penyebabnya.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

"Tujuan: info awal dari Asha Resort Pulau Payung Kepulauan Seribu Selatan menuju Pantai Mutiara Jakarta Utara," kata dia.

Selanjutnya, Jarot menjelaskan bahwa puluhan orang dan tiga ABK itu turut mengalami tenggelam ketika kapal mengalami kecelakaan. Beruntung para penumpang tersebut berhasil di evakuasi seluruhnya.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

"Korban sedang dalam proses evakuasi oleh Petugas dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan dibantu Kapal Marina Expres yang kebetulan melintas di sekitar TKP," bebernya.

Jarot mengatakan bahwa penyebab kapal Parikudus terbalik lantaran cuaca buruk tengah melanda kawasan Kepulauan Seribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya