TNI Kawal Pengosongan Mal Tebet Green

TNI kawal pengosongan mal Tebet Green Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riska

VIVA.co.id - Ratusan personel TNI AD menjaga area mal Tebet Green setelah Pemprov DKI Jakarta menyegel pusat perbelanjaan itu pada Kamis, 23 Juli 2015 kemarin.

Pengosongan Terus Dilakukan di Mal Tebet Green

Valen, seorang karyawan kedai kopi yang membuka gerai di mal tersebut mengaku kesulitan mengakses lokasi tempat dia bekerja sebelumnya.

"Enggak bisa masuk sembarangan, harus izin dulu sama prajurit dan komandannya," ujar Valen kepada VIVA.co.id, Jumat, 24 Juli 2015.

Kasus Mal Tebet Green, Kostrad Akui Ditegur Ahok

Padahal, karyawan hanya diberi waktu mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB untuk mengemasi barang dagangan. Pengambilan barang dilakukan bergantian, sehingga tidak semua toko bisa bersamaan mengemas produknya.

Meski dijaga aparat, Valen mengaku tak kaget. Pasalnya, TNI sering melakukan penjagaan di mal itu.

Mal Tebet Green Disegel, ACE Hardware Kosongkan Barang

"Sudah pernah dan enggak kaget banyak prajurit, soalnya sebelumnya sudah pernah."

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menyegel mal Tebet Green yang dibangun di lahan seluas 7.475 meter persegi. Ini kali keempat penyegelan dilakukan setelah sebelumnya bangunan berlantai 4 itu juga pernah disegel pada 5 Maret 2015.

PT Wahana Cipta Sentosa sebagai pengelola dan pengembang mal yang merupakan pihak ketiga Yayasan Dharma Putera Kostrad tidak mengantongi Sertifikat Layak Fungsi (SLF) yang merupakan prosedur keamanan bangunan. Penyegelan juga pernah dilakukan pada 22 Januari 2015 dan 11 Desember 2014.

(mus)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya