Ahok: Calon Dirut TransJakarta Tak Bakal Kekurangan Uang

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • Fajar GM
VIVA.co.id
Ahok Suruh Budi Pilih Manajer TransJakarta yang Akan Dipecat
- Wakil Presiden Direktur PT Citra Mahardika Tbk, Budi Kaliwono kemungkinan besar akan menggantikan Antonius Kosasih sebagai Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta).

Kosasih Dipecat Ahok, Budi Kaliwono Jabat Dirut TransJakarta

Masalah internal yang pernah menerpa perusahaan-perusahaan tersebut, bukanlah alasan untuk menunjuk Budi sebagai dirut baru PT TransJakarta.
Ahok Ungkap Alasan Pecat Dirut TransJakarta


"Yang bermasalah itu internal. Justru karena itu, maka kami berkesempatan untuk menawari para direkturnya," kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Kamis 7 Januari 2016.


Pria yang akrab disapa Ahok itu, menjamin bahwa di bawah naungannya masalah internal bisa diminimalisir. Dia juga minta, agar Budi tak perlu memusingkan soal keuangan, karena nantinya ia akan bekerja di perusahaan pemerintah.


"Tak perlu pusing soal uang. Ini pemerintah kok, uang kami tak berseri," katanya.


Kata Ahok, alasan ia memilih Budi, lantaran ia lihat bus-bus atau kendaraan milik Cipaganti terlihat bagus dan mewah. Selain itu, mengurusi Cipaganti dirasa lebih sulit, jika harus mengurusi soal TransJakarta.


"Saya memang tak kenal beliau (Budi), tetapi kerja di Cipaganti itu pasti lebih susah, karena harus mencari penumpang, tentukan waktu jalan, belum lagi kredit bank. Kalau ini (Transjakarta), enggak perlu mikir penumpang, bus tinggal minta. Makanya, saya pikir ini cocok (jadi Dirut Transjakarta)," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya