Demi Tiket Lawan Ahok, Yusril Akhirnya Melamar ke PDIP

Ferry Noor saat daftarkan Yusril ke DPD PDIP.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra akhirnya mendapatkan peluang untuk mendapatkan satu tiket langsung menuju Pemilihan Gubernur DKI (Pilgub) 2017 melawan Basuki Tjahaja Purnama.

Daftar ke PDIP, Yusril Belum Bicara ke Megawati
Peluang itu hadir melalui bekas partai yang pernah mengusung Ahok dalam Pilgub DKI 2012 lalu, yakni PDI Perjuangan.
 
Daftar Jadi Calon Gubernur DKI di PDIP Gratis
Yusril membuka peluang dengan menjadi orang pertama kali yang menjadi pelamar mendaftarkan diri sebagai salah satu calon dalam penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang dibuka partai berlambang banteng dengan moncong putih.
 
Yusril Berharap dari Dua Partai untuk Maju Pilgub
Yusril mengambil formulir pendaftaran penjaringan PDI Perjuangan diwakili koordinator Duta Yusril Ihza Mahendra, Ferry Noor. 
 
Ferry tiba kantor DPD PDIP DKI di Tebet sekitar pukul 16.30 WIB dan langsung diterima Wakil ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono.
 
"Pertama, saya memang diminta Pak Yusril, beliau ada di DPP. Hari ini, kita di DPD PDIP DKI Jakarta. Dalam waktu dekat, segera akan mengembalikan formulir. Alhamdulillah kita mengambil formulir enggak di pungut biaya," kata Ferry Noor, Kamis 7 April 2016.
 
Sementara itu, menurut wakil ketua Bapilu DPD PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono, DPD PDIP DKI resmi akan membuka pendaftaran terhitung mulai besok, Jumat 8 April 2016.
 
Dia mengatakan, Yusril merupakan bakal calon yang pertama mengambil formulir pendaftaran penjaringan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta untuk Pilgug DKI Jakarta pada tahun 2017 mendatang.
 
"Star informasi pendaftaran hari ini. Sebetulnya, besok kita buka. Alhamdulillah beliau, setelah mendengar informasi, beliau langsung mengambil formulir. Sifatnya dalam konteks ini masih penjaringan. Saya berharap, beliau bisa mengambalikan formulir," ujarnya Gembong. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya