Usai Buang Mayat, Calvin Lempar Harta Farah ke Kali

Petugas mencari harta Farah yang dibuang Calvin, Rabu 13 Juli 2016.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepolisian telah mengungkap kasus pembunuhan terhadap Farah Nikmah Ridhallah, wanita yang ditemukan tewas dalam kondisi rusak di dalam boks plastik di kolong Tol Lingkar Luar atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa, 12 Juli 2016.

Kronologi Penemuan Kotak Mayat Farah Nikmah

Pelaku pembunuhan pun sudah ditangkap, pelakunya adalah Calvin Supargo, pria berusia 42 tahun, yang terakhir diketahui, tengah berkencan dengan Farah dengan bayaran Rp4 juta di Apartemen Marina, Pademangan, Jakarta Utara.

Tapi, kasus ini belum sepenuhnya tuntas. Karena, ternyata Calvin sempat membuang harta benda milik Farah, harta yang menjadi barang bukti pembunuhan itu, dilempar Calvin ke aliran Kali Gunung Sari, Ancol.

Calvin Peragakan 55 Adegan Bunuh dan Bungkus Mayat Farah

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Penjaringan, Kompol Bungin Misalayuk mengatakan, ada tiga alat bukti yang dibuang Calvin di kali itu setelah membunuh Farah pada Minggu 10 Juli 2016.

Wanita Korban Pembunuhan dalam Boks Resepsionis Bank Bukopin

Calvin dihadirkan mencari harta Farah di kali, Rabu 13 Juli 2016. (VIVA.co.id/Danar Dono)

"Kita masih coba cari tiga barang bukti yang dibuang pelaku, ada tas korban, HP (Handphone) korban dan kaus," kata Bungin, Rabu 13 Juli 2016.

Untuk mencari alat bukti itu, kepolisian dan petugas Dinas Pemadam Kebakaran DKI diterjunkan untuk menyelami dasar kali.

Tim pencari tiba di lokasi sekitar pukul 15.20 WIB. Sebuah perahu karet dan alat selam pun didatangkan. Tak hanya itu, untuk memastikan lokasi pembuangan alat bukti, polisi juga membawa Calvin ke lokasi.

"Kita lakukan pencarian, sementara ini belum ditemukan, tapi akan terus dicoba, namanya juga usaha" ujar Bungin.

Saat menjalani pemeriksaan setelah ditangkap, Calvin mengaku membuang barang milik korban dengan menggunakan sepeda motor. Sedangkan untuk membuang korban, pelaku menggunakan mobil merek Suzuki Ertiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya