Adhyaksa Janji Tanggung Biaya Pendidikan Korban Kapal Zahro

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault mengunjungi korban selamat KM Zahro Express, Abdan Syakuro, di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis 5 Januari 2017.

Bus Pelat Merah Penyebab KMP Royce 1 Terbakar Milik Kemendag, Mau Antar Rombongan Nikah

Dalam kunjungannya, Adhyaksa menjamin akan menanggung seluruh biaya pendidikan Abdan. Korban merupakan anak dari kerabatnya, Mohammad Bunyamin, yang juga jadi korban terbakarnya kapal tersebut.

"Dia (Abdan) mau jadi dokter. Saya akan tanggung biayanya sampai dia lulus jadi sarjana. Saya sudah anggap dia seperti anak sendiri," kata Adhyaksa, di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis.

Kepanikan dan Tangisan Penumpang saat Tahu Kapal KMP Royce 1 Terbakar

Menurutnya, saat ini, kondisi kesehatan Abdan sudah mulai membaik, namun masih ada sedikit trauma. "Kondisinya masih terguncang. Tetapi, tadi kita sudah doa bersama," ujarnya.

Kini, Abdan tinggal sebatang kara. Sebab, ayahnya Mohammad Bunyamin meninggal dalam kejadian itu. Jenazahnya telah teridentifikasi dan sudah diserahkan ke pihak keluarga. Sedangkan ibunya, Lin Marlina dan kakaknya Fahira Az Zahra sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.

Detik-detik Kapal Feri KMP Royce I Terbakar di Perairan Merak, Ratusan Penumpang Panik

Bunyamin sekeluarga ikut dalam Kapal Motor Zahro Express yang terbakar pada Minggu 1 Januari 2017. Rencananya, mereka akan berlibur ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, sebelum insiden itu terjadi. (asp)

VIVA Militer: Prajurit TNI AL dikerahkan padamkan api di KM Mutiara Berkah I

KM Mutiara Berkah I yang Angkut 136 Truk Terbakar Hebat di Merak, Prajurit Lanal Banten Dikerahkan

KM Mutiara Berkah I yang terbakar hebat di Dermaga Merak membawa penumpang dan 135 kendaraan roda empat

img_title
VIVA.co.id
6 September 2023