Bertemu Kapolda Metro, Ma'ruf Amin Ungkap Masalah Jakarta

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis sambangi Ketua MUI Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'aruf Amin memberikan masukan dan saran untuk Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis. 

Brigjen Suyudi Ditimpuk Botol Air Mineral Massa Apdesi yang Mau Bobol Pagar DPR

Menurut Ma'ruf, salah satu permasalahan yang menjadi pekerjaan rumah Idham memimpin keamanan  Jakarta adalah masalah-masalah mengenai pandangan agama yang bersifat intoleran.

"Ya saya kira keamanan agar lebih aman, gangguan keamanan. Kemudian masalah tentang pandangan keagamaan yang sifatnya intoleran pada kelompok lain ini juga," ujar Ma'aruf, usai menerima kunjungan Idham, di rumahnya Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Senin, 31 Juli 2017.

Kabar Terbaru Ipda Irfan Urane Anak Buah Irjen Karyoto, Kini Jadi Atasannya Bang Jacklyn

Selain itu, masalah komitmen kebangsaan yang saat ini dinilai setengah-setengah harus diutuhkan. "Kalau ini kita harus total dalam menyikapi kebangsaan yang final. Jangan sampai 'ya' tapi ada hal-hal lain yang mengkritisi sehingga timbul ketegangan-ketegangan," ujarnya.

Tak hanya itu. Ma'ruf juga ikut mengomentari masalah penanganan kasus hukum para ulama. "Saya kira kan beliau mengatakan akan menangani kasus secara lebih humanis, saya kira pernyataan itu dalam dan itu bisa ditafsirkan panjang. Beliau akan melakukan hal-hal yang sangat humanis dan soft," katanya.

Sosok Jenderal Idham Azis, Eks Kapolri yang Gabung Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Hari ini, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis mengunjungi Ketua MUI Ma’ruf Amin, di rumahnya. Keduanya lantas mengadakan pertemuan tertutup. "Ya sebagai Kapolda Metro bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya  Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono. (mus)

Petrus Reinhard Golose saat menjabat Kapolda Bali

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Kami telah merangkum ada 5 perwira Polri yang ikut terlibat selesaikan kasus bom Bali I dan II hingga kelimanya mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari Jenderal Sutanto

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024