Pemkot Semarang Gelar Pasar Semarangan di Hutan Tinjomoyo

Wisata hutan Tinjomoyo di Semarang
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Soft Launching Pasar Semarangan bakal di gelar Sabtu 17 Maret 2018 di Hutan Wisata Tinjomoyo. Gelaran ini merupakan baru pertama kali di Semarang. Rencana Walikota Semarang Hendrar Prihadi bakal langsung membuka peresmian ini tepat pukul 09.00 WIB.

Deretan Fakta Ratusan Motor Gratis dari Wali Kota Semarang buat Lurah

Hendrar Prihadi menjelaskan gelaran Pasar Semarangan Tinjomoyo digelar untuk meramaikan kembali Hutan Wisata Tinjomoo yang dulu ramai karena kebun binatang.

“Tujuannya, Tinjomoyo kembali ramai setelah kebun binatang di pindah Mangkang. Tinjomoyo kan menarik, sejuk, banyak tumbuh-tumbuhan yang besar, adem. Satu hal lagi, posisinya dekat dengan wilayah Kota Semarang," kata Hendi, sapaan Hendrar Prihadi, beberapa waktu lalu.

Pemkot Semarang Bakal Ubah Taman Tegalsari Jadi Taman Pasif untuk Percantik Kota

Pengunjung yang menyaksikan Pasar Semarangan akan disuguhkan berbagai pertunjukan dan beragam khas kuliner Semarang. Akan tersedia 25 stan kuliner yang ditempatkan di tengah hutan seluas 5.00 meter persegi tersebut. Stan-stan tersebut menyediakan makanan khas etnis Jawa, Cina, Arab dan Belanda (Eropa).

Hendi menambahkan, nantinya Pasar Semarangan ini digelar setiap hari Sabtu pukul 15.00-21.00 WIB.

Upayakan Kesejahteraan Petani, Pemkot Semarang Launching Badan Usaha Milik Petani

Yang berbeda dengan pasar-pasar lainnya adalah di pasar ini transaksi menggunakan non tunai alias menggunakan uang elektronik, para pengunjung harus memakai uang elektronik. Adapun uang elektronik yang mendukung Bank Negara Indonesia (BNI) lewat T-Cash dan Aplikasi YAP (Your All Payment)

“Menggunakan sistem ini pengunjung tidak perlu repot membawa uang tunai. Bahkan cukup menunjukkan QR qode untuk di scan untuk pembayaran,” tambahnya.

Bagi pengguna T-Cash BNI, bisa mendapatkan promo menarik di Pasar Semarangan Tinjomoyo. Caranya dengan menunjukkan struk tiket BRT Trans Semarang yang ada tulisan T-Cashnya. (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya