Kecelakaan yang Tewaskan Istri Kapolres Tulungagung Diduga Kelalaian

Wakapolda Jawa Timur (kanan ujung) Brigjen M. Iqbal melayat istri Kapolres Tulungagung.
Sumber :
  • VIVA / Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut di ruas Tol Surabaya-Mojokerto, Jawa Timur, yang menyebabkan meninggalnya Anggi, istri dari Kepala Kepolisian Resor Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, dan ajudannya, Bripda M Luthfi. Namun, menurut Polda Jawa Timur, dugaan sementara adalah faktor kelalaian.

Ditjen PAS: Gaga Muhammad Bebas Bersyarat Sejak 18 April 2024

"Karena diduga ada kelalaian," kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Brigadir Jenderal Polisi Muhammad Iqbal, usai salat jenazah kedua korban meninggal di Masjid Arif Nurul Huda Markas Polda Jatim, Surabaya, pada Jumat, 28 September 2018.

Mantan Karo Penerangan Masyarakat Mabes Polri itu enggan menjelaskan rinci apakah kelalaian itu dari pihak sopir Kapolres Tulungagung, Bripda Tommy, atau dari pengemudi truk tangki Hino. Iqbal juga ogah menerangkan ketika ditanya kondisi Tommy kini.

Terpopuler: Marc Marquez Singgung Honda, Modus Maling Motor Pura-pura Kecelakaan

Hal yang pasti, Iqbal mengatakan bahwa keluarga besar Kepolisian RI berduka cita atas kejadian itu. Dia meminta semua mendoakan almarhumah Anggi dan almarhum Bripda Luthfi agar diterima di sisi Tuhan secara khusnul khotimah. "Semoga sahabat kita, Bapak Kapolres Tulungagung dan keluarga diberi ketabahan dan cepat sembuh," ujarnya.

Saat ini, lanjut Iqbal, kondisi kesehatan Kapolres Tofik sudah mulai membaik usai menjalani operasi karena luka-luka di bagian kepala. Adapun jenazah istrinya, Anggi, akan dibawa ke Subang, Jawa Barat, sementara Bripda Luthfi dibawa ke Tulungagung. "Atas permintaan orang tuanya dan disetujui suami dan anaknya, almarhumah dimakamkan di Subang," tandasnya.

Video Pemobil Tak Merasa Salah Setelah Bikin Pengendara Motor Kecelakaan

Jenazah almarhumah Anggi dan almarhum Bripda Luthfi disalatkan di Masjid Arif Nurul Huda sebelum diberangkatkan ke rumah duka. Kepala Polda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan, Wakil Kepala Polda Jatim, Brigjen Pol Muhammad Iqbal, beberapa pejabat Kodam V Brawijaya, dan puluhan anggota Polda Jatim ikut menyalatkan. Keluarga korban juga terlihat di masjid.

Diberitakan sebelumnya, mobil dinas Kapolres Tulungagung jenis Toyota Land Cruiser terlibat kecelakaan dengan truk tangki Hino di ruas Tol Sumo KM 716+800 Desa Sidorejo, Jetis, Kabupaten Mojokerto, pada Kamis malam, 27 September 2018. Kapolres luka berat, sementara istrinya, Anggi, dan ajudannya, Bripda M Luthfi, meninggal. (ren)

Polisi datangi lokasi kecelakaan (Foto ilustrasi)

Tukang Taichan Syok, Lagi Asyik Ngobrol Tiba-tiba Mobil Ngebut Tabrak Warung dan 7 Motor

Mobil dengan kecepatan tinggi menabrak warung dan tujuh sepeda motor di Jalan Pramuka Raya, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024