Satu Anggota Tim YouTuber Ferdian Paleka Menyerahkan Diri ke Polisi

Ferdian Paleka (kaos putih) dan temannya
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Tubagus Fahdinar, salah satu anggota tim YouTuber Ferdian Paleka akhirnya menyerahkan diri ke Mapolrestabes Bandung pada Senin, 4 Mei 2020. Tubagus diamankan polisi dan hingga kini  Youtuber Ferdian masih jadi incaran polisi setelah melakukan prank bantuan berisi sampah di tengah pandemi COVID-19.

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

"Satu sudah diamankan, kita berupaya (menangkap yang) lainnya," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri seperti dilansir VIVAnews.

Saat ini, kata Galih, Tubagus masih menjalani pemeriksaan untuk pengembangan mencari terlapor Ferdian. Kemudian, petugas pun sudah disebar mencari Ferdian Paleka di lapangan. Untuk itu, disarankan Ferdian juga menyerahkan diri.

Kisah Seorang Wanita Nge-prank Presiden Soeharto dan Masyarakat Indonesia Sampai Bikin Heboh Dunia

"Sempat juga kita sentuh di rumahnya, memang yang bersangkutan tak ada di situ, jadi ya kita tetap berupaya. Kita sarankan kooperatif sama kita menyerahkan diri," ujarnya.

Diketahui, Youtuber Ferdian Paleka dan kawan-kawan berulah melakukan prank kepada sejumlah waria dengan memberikan bantuan berisi tauge busuk di kawasan Jalan Ibrahim Adjie Kota Bandung pada Kamis, 30 April 2020.

Terpopuler: Siswi SMP Diperkosa, KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama hingga Kapolsek Dicopot

Dari situ, para korban di antaranya Sani, Dini alias Dani, Luna dan Pipiw langsung melaporkan insiden tersebut ke Mapolrestabes Bandung, Polda Jawa Barat.
 

TikToker Galih Loss dihujat netizen karena aksi prank ke ojol

Heboh TikTokers Galih Loss Diduga Lecehkan Islam, Tim Siber Polri Langsung Turun Tangan

Video baru Galih Loss yang kontroversial kembali menjadi perbincangan hangat setelah kasus video prank yang menggegerkan. Ia diduga melecehkan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024