Pasukan Pengibar Bendera Pusaka HUT RI ke-74, Ini Nama-nama Mereka

Jokowi dan Ibu Negara bersama anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Paskibraka HUT RI ke-74
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Sebanyak 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka 2019 menjalankan tugas mengibarkan bendera Merah Putih pada detik-detik HUT RI ke-74 di Istana Merdeka Jakarta.

Besok, Jokowi Bertemu CEO Microsoft di Istana Negara

Selain dari Paskibraka, pasukan pengibaran bendera juga berasal dari TNI. Dipercaya sebagai Komandan Upacara Kolonel Laut Hariyo Poernomo.

Hariyono, kelahiran Jakarta, 31 Juli 1976, merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 1997. Saat ini ia menjabat sebagai Kepala Departemen Strategi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara ialah Brigadir Jenderal TNI Syafruddin. Pria kelahiran 3 Agustus 1964 ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta. Beliau merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989.

Komandan Paskibraka Kapten Inf A. R. Razi Furqon Darya Dalimunte, Dankipan A Yonif Raider 500/Skt Kodam V Brawijaya.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Pembawa Bendera adalah Salma El Mutaqqiha Putri Achzaabi dari SMA Pradita Dirgantara, Jawa Tengah. Remaja asal Malang ini lahir pada 16 Desember 2002 dari Ayah bernama Achmad Aswin Achzaab dan Ibu bernama Nurisah.

Komandan Kelompok 17 adalah Muhammad Adzan, asal MAN 2 Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Remaja berusia 16 tahun ini merupakan putra dari Muhammad Daud (Ayah) dan Vivililiana (Ibu).

Komandan Kelompok 8 adalah Rafi Ahmad Falah, siswa SMA IT Raudhatul Jannah, Banten. Kelahiran Cilegon 30 Maret 2002. Merupakan putra dari pasangan Trio Pambudi (Ayah) dan Evi Mulyani (Ibu).

Pembentang adalah Rayhan Alfaro Ferdinand Siregar. Dari SM Al Azhar Pondok Labu Jakarta Selatan. Kelahiran 14 Desember 2002, putra dari Ronald Siregar (Ayah) dan Ayu Tifany Chaerul Putri (Ibu).

Pengerek adalah Rangga Wirabrata Mahardika dari SMA Presiden, Jawa Barat. Kelahiran Jakarta 28 Juli 2003. Merupakan putra dari pasangan KBP Irwan Anwar (Ayah) dan Rosita Dwi Wahyani (Ibu). (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya