Idham Azis Akan Tunjuk Kabareskrim untuk Ungkap Kasus Novel

Kapolri Idham Azis
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kapolri terpilih Komisaris Jenderal Polisi Idham Aziz mengatakan, dia akan menunjuk Kabareskrim untuk mengungkap kasus penyiraman air keras Novel Baswedan. Hal itu dikemukakan Idham menanggapi pertanyaan awak media soal tindaklanjut kasus tersebut.

Kabar Terbaru Ipda Irfan Urane Anak Buah Irjen Karyoto, Kini Jadi Atasannya Bang Jacklyn

"Kalau tidak ada aral melintang, besok saya kemungkinan besar akan dilantik oleh bapak Presiden dan sesaat nanti setelah itu, saya akan menunjuk Kabareskim yang baru untuk segera mempercepat pengungkapan kasus Novel Baswedan," kata Idham di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis, 31 Oktober 2019.

Kasus Novel Baswedan sama sekali tak ditanyakan dalam uji kelayakan dan kepatutan Idham sebagai calon kapolri. Anggota komisi III DPR, Arsul Sani menyebutkan, pertanyaan tersebut seharusnya ditanyakan saat rapat kerja, bukan saat uji kelayakan.

Sosok Jenderal Idham Azis, Eks Kapolri yang Gabung Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Secara aklamasi, Komisi III DPR menyetujui Idham sebagai kapolri. Idham telah melalui rangkaian uji kelayakan dan kepatutan.

Sidang Paripurna DPR RI resmi mengesahkan Komjen Idham Aziz sebagai Kapolri dalam pengambilan keputusan tingkat II, Kamis, 31 Oktober 2019. Idham pun diperkenalkan di hadapan para anggota sidang paripurna.

Jadi Anak Buah Irjen Karyoto, Ipda Irfan Urane Ternyata Dinas di Samapta Begini Penampakannya
Petrus Reinhard Golose saat menjabat Kapolda Bali

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Kami telah merangkum ada 5 perwira Polri yang ikut terlibat selesaikan kasus bom Bali I dan II hingga kelimanya mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari Jenderal Sutanto

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024