Kisah Warga Sidrap Sulsel Sembuh dari Virus Corona

VIVA – Novita Burhan, salah satu pasien virus corona dari klaster umrah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dinyatakan sudah sembuh. Dia telah diperbolehkan pulang ke rumahnya.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Warga asal Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) itu pun langsung membagikan kisahnya melalui sebuah video berdurasi 2 menit, yang viral sejak beberapa hari terakhir di Sulawesi Selatan. Novita tergabung di klaster pemulangan ibadah umrah terakhir, yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 sesampai di Tanah Air.

 “Teman-teman di Sidrap, sabar, ikhlas menerima ketentuan dari Allah. Selama 14 hari saya dirawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar,” ujarnya.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Novita menjadi saksi, dokter dan perawat di ruang Infection Center RS Wahidin Sudirohuso memperlakukan seluruh pasien dengan sangat baik, komunikatif dengan sangat ramah.

Awal mula saat tahu positif terpapar virus Corona, dia mengaku sangat sulit untuk menerima kenyataan. Namun, Novita menyatakan tak pernah putus asa dan terus menumbuhkan semangat kesembuhan yang berbarengan dengan meningkatkan imunitas tubuh.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Caranya bagaimana? “Salat. Minta doa (pertolongan) kepada Yang Maha Kuasa. Minum obat secara teratur (dari) apa yang telah ditentukan oleh dokter. Taat gunakan masker. Jagalah mereka yang telah merawat kita,” terangnya.

Novita menyampaikan tes Swab dan PCR dia jalani sebanyak dua kali dan menunjukkan hasil negatif. Dia pun dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih yang banyak untuk seluruh jajaran Infection Center Rumah Sakit Wahidin. Alhamdulillah. Alhamdulillah atas pertolongan dan perawatan kalian, saya bisa pulang berkumpul kembali bersama keluarga saya. Terima keluarga dan teman-teman yang telah mendoakan saya. Insya Allah, Allah akan membalas kebaikan kalian semua,” kata Novita sambil terisak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya