Turut Berduka, Wagub DKI Ajak Doakan Almarhum Eril Husnul Khatimah

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • Pemprov Jabar

VIVA – Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz telah dinyatakan meninggal dunia dan diumumkan pihak kepolisian Bern, Swiss kemarin malam. 

Anies Sebut Habib Hasan Wafat Husnul Khatimah

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan rasa duka cita yang mendalam bagi keluarga kang Emil.

"Tentu kita turut berduka cita atas musibah dan meninggalnya putra sulung dari Kang Emil, kita ikut mendoakan semoga Husnul Khatimah," kata Riza dalam keterangannya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 10 Juni 2022.

Habib Hasan Meninggal Dunia, Anies: Wafat Bulan Ramadhan, Insyaallah Husnul Khatimah

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Riza juga menambahkan akan melayat setelah jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril ini dipulangkan ke Indonesia dan disemayamkan.

Dikritik Pedas Netizen, Ridwan Kamil Ngamuk Nama Almarhum Eril Dibawa-bawa

"Kita bersyukur sudah ditemukan jasadnya dan segera nanti akan dibawa ke tanah air dan di kuburkan. Saya akan melayat nanti," tambahnya.

Riza juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar merenungkan dan mendoakan kejadian yang menimpa keluarga Kang Emil. 

"Kang Emil luar biasa, Kang Emil, istri dan keluarga yang sabar yang tabah menghadapi ujian dan cobaan ini. Jadi mari kita doakan, ini menjadi perhatian kita semua kejadian ini dan kita prihatin dan mengucapkan bela sungkawa," tuturnya. 

Sebelumnya diberitakan, Pada hari Rabu 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06:50 waktu setempat, polisi wilayah Bern melaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air pada bendungan Engehalde di Bern.

Pihak kepolisian Swiss menyampaikan bahwa hasil DNA menyatakan benar jasad yang ditemukan adalah jasad ananda Eril. 

Diperkirakan, jenazah Eril akan tiba di tanah air akhir pekan ini, tepatnya pada hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin, 13 Juni 2022.

"Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," kata Ridwan Kamil pada unggahan media sosialnya, Kamis 9 Juni 2022.

Kang Emil menghaturkan terima kasih kepada otoritas Swiss dan semua pihak yang turun tangan dalam mencari jenazah Eril. "Terima Kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya