Kuasa Hukum Ungkap Kondisi Terkini Istri Irjen Ferdy Sambo

Tim kuasa hukum keluarga Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Nasional – Kuasa hukum keluarga Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, Arman Hanis mengungkap kondisi istri Irjen Sambo saat ini turut mendapatkan dampak psikologis, atas berbagai macam pemberitaan dan dugaan pelecehan yang dialaminya.

Gak Ambil Adegan Ciuman Meski Dibayar Miliaran, Marthino Lio Pentingkan Perasaan Istri

"Jadi kondisi klien kami saat ini dalam perawatan intensif terkait mengenai dampak psikologis yang beliau alami jadi saat ini seperti itu," kata Arman usai konsultasi di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Jumat 15 Juli 2022.

Arman tidak menjelaskan secara detail terkait dampak psikologis hingga Istri Kadiv Propam harus menjalani perawatan intensif. Arman mengatakan bahwa itu terjadi imbas kejadian yang saat ini tengah ramai menjadi pemberitaan.

Survei LPI: Mayoritas Publik Apresiasi Kinerja Kepala BIN

Dimana kliennya turut merasakan tekanan psikologis, ditambah keberatan dari Istri Kadiv Propam dengan banyaknya media yang dianggapnya memuat berita berdasarkan spekulasi. Meski tak menyebut spekulasi tersebut secara rinci.

Sebelumnya, Arman menilai pemberitaan yang terjadi mengenai kasus tersebut sudah melebar. Bahkan, kata Arman, banyak media yang membuat spekulasi sendiri. Berdasarkan hal itu, Arman bersama empat kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo pun mendatangi Dewan Pers. 

Kabar Terkini Anak Ferdy Sambo Trisha Eungelica, Sibuk Koas dan Rawat Adik Bungsunya

"Kami datang ke sini untuk berkonsultasi mengenai beberapa berita yang semakin melebar kemana-mana," kata Arman dalam keterangannya di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Jumat 15 Juli 2022.

Kemudian, Arman kembali menegaskan bahwa maksud kedatangannya ke Dewan Pers bukan untuk memprotes pemberitaan media mana pun, melainkan hanya untuk berkonsultasi dan meminta Dewan Pers untuk mengeluarkan imbauan agar media tetap mematuhi aturan yang ada. 

"Jadi temen-temen saya ke sini bukan untuk dalam rangka protes keberatan terhadap berita-berita yang ada. Kami datang ke sini untuk berkonsultasi dan meminta imbauan kepada dewan pers agar mengeluarkan imbauan ke teman-teman media agar sesuai dengan kode etik jurnalistik," tegas Arman.

Baca juga: 5 Fakta soal CCTV yang Rusak dan Hilang di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya