KSP Moeldoko Pastikan Gerak Cepat Tangkap KKB yang Bantai 11 Warga

Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Nasional – Kepala Staf Kepresidenan atau KSP Moeldoko mengatakan, pemerintah mengutuk keras aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyerang warga sipil di Kampung Nogolait Kabupaten Nduga, Papua pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Moeldoko: PEVS Becomes the Largest in Southeast Asia

Menurut dia, aksi yang dilakukan KKB tersebut sangat kejam dan tidak berperikemanusiaan. Karena menyerang warga yang sama sekali tidak berdaya. 

“Apalagi ada tokoh agama yang ikut menjadi korban. Secara pribadi, saya menyampaikan duka mendalam atas peristiwa ini,” kata Moeldoko di Gedung Bina Graha Jakarta pada Selasa, 19 Juli 2022.

Detik-detik KKB Komplotan Keni Tipagai Serang Polsek Homeyo Intan Jaya yang Tewaskan Warga Sipil

Korban KKB di Nduga dari warga sipil hendak dievakuasi aparat.

Photo :
  • Istimewa

Maka dari itu, Moeldoko yang merupakan mantan Panglima TNI memastikan bahwa pemerintah bergerak cepat untuk menangkap dan memproses hukum pelaku kejahatan kemanusiaan tersebut.

PEVS 2024 Resmi Dibuka, Moeldoko Sebut Pameran Ini Terbesar di Asia Tenggara

“Negara tidak pernah mentolerir siapa pun yang berupaya menyebar teror, mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat. Apalagi sampai menimbulkan korban meninggal dunia,” tegasnya.

Jenazah korban kebrutalan KKB Papua dievakuasi ke Timika.

Photo :
  • Istimewa

Diketahui, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan terhadap masyarakat sipil di Kabupaten Nduga, Papua, pada Sabtu, 16 Juli 2022. Akibatnya, aksi keji tersebut menewaskan sebelas orang diantaranya tokoh agama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya