6 Fakta Pesulap Merah Suka Bongkar Trik, Jadi Musuh Gus Samsudin

Pesulap Merah atau Marcel Radhival
Sumber :
  • instagram @marcelradhival1

VIVA Nasional – Nama Pesulap Merah alias marcel Radhival belakangan ini tengah menjadi perbincangan hangat lantaran dirinya yang kerap membongkar trik dukun yang berkedok agama. Salah satunya termasuk Gus Samsudin yang berseteru dengan dirinya bahkan padepokannya hingga ditutup oleh kepala desa. Sosoknya pun semakin membuat orang penasaran. Berikut ini fakta-fakta Pesulap Merah yang sedang ramai diperbincangkan. 

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Berseteru dengan Gus Samsudin

Gus Samsudin

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Tegas! Jawaban Ustaz Khalid Basalamah dan Buya Yahya soal Hukum Percaya pada Ramalan

Pesulap Merah diketahui mencoba membongkar dari trik Gus Samsudin yang merupakan seorang dukun dan berkedok agama. Gus Samsudin juga memiliki  sebuah padepokan untuk pengobatan spiritual yang berada di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Bahkan dirinya juga mendatangi padepokan milik Gus Samsudin hingga warga menutup padepokan tersebut. 

Membongkar trik pesulap

3 Orang Paling Sakti daripada Dukun Menurut Ustaz Felix Siauw, Siapa Saja?

Pesulap Merah atau Marcel Radhival

Photo :
  • instagram @marcelradhival1

Tak hanya dukun, Pesulap Merah juga dikenal kerap membongkar rahasia trik dari para pesulap dan sejenisnya melalui kanal YouTube miliknya yang bernama Marcel Radhival. Dari situlah ia membongkar rahasia para pesulap agar masyarakat tidak tertipu. 

Punya YouTube dengan konten trik-trik sulap

Isi kontennya mengungkapkan trik-trik sulap dan jauh sebelum itu pada tahun 2014 Marcel sudah membuat konten menunjukkan aksi sulap di tempat umum. Kemudian ia mengubah kontennya dengan memberitahu cara sulap sederhana seperti membengkokkan sendok, koin yang masuk gambar, membaca nomor seri uang tanpa melihat dan lain-lain. Dirinya juga membongkar trik sulap seperti keris yang bisa berdiri sendiri, boneka yang ‘hidup’, rahasia susuk dan sebagainya. 

Dijuluki Pesulap Merah

Marchel Radival atau Pesulap Merah

Photo :
  • YouTube Deddy Corbuzier

Nama Pesulap Merah adalah julukan yang dirinya berikan sendiri karena penampilannya yang serba merah menyala mulai dari ujung kepala hingga pakaiannya. Bahkan mobil marcel pun diketahui juga berwarna merah mencolok hingga ia menyebut dirinya sendiri sebagai Pesulap Merah. 

Punya kakak seorang ustaz

Pria kelahiran 26 Agustus 1995 atau berusia 26 tahun tersebut diketahui memiliki kakak seorang ustaz. Marcel Radhival yang juga merupakan seorang yang memeluk agama Islam dikabarkan memiliki ilmu yang cukup hebat, maka dari itu ia berani menantang Gus Samsudin. 

Memiliki hobi sulap

Pesulap Merah atau Marcel Radhival

Photo :
  • instagram @marcelradhival1

Mulanya Marcel mengaku memang hobi dengan dunia sulap, bahkan dirinya pernah bergabung dengan Tangerang Hypnotist Community untuk mempelajari tentang sulap lebih dalam dan mengasah kemampuannya.  Sebelum itu, ia lebih dulu mendalami tentang dunia hipnotis selama 2-3 tahun dengan otodidak. Sang Percobaan trik pertamanya yang berhasil ditunjukkan pertama kali kepada temannya. Mulai dari situlah kepercayaan diri sulapnya semakin meningkat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya