Dirundung Banyak Hujatan, Putri Candrawathi: Saya Tak Sanggup Menjalani Kehidupan Ini

Putri Candrawathi dituntut 8 tahun penjara
Putri Candrawathi dituntut 8 tahun penjara
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

VIVA Nasional – Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Putri Candrawathi menangis ketika menceritakan tentang berbagai cemooh dan hinaan terhadap dirinya. Bahkan, komentar hujatan itu membuatnya berpikir tidak sanggup lagi untuk hidup. Hal ini disampaikan Putri ketika membacakan nota pledoi dalam sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan. 

"Kejadian sangat pahit yang justru terjadi di hari pernikahan kami yang ke-22, di sisi lain jutaan hinaan, cemooh, bahkan penghakiman telah dihujamkan pada saya," kata Putri Candrawathi sambil terisak di PN Jakarta Selatan pada Rabu, 25 Januari 2023. 

Bahkan, menurut Putri, dalam perjalanan usai persidangan dia kerap melihat spanduk yang berisi makian dari dalam mobil tahanan dan bahkan ada spanduk yang berisi paksaan supaya majelis hakim menjatuhkan hukuman yang berat. Tidak sedikitpun terpikirkan oleh dirinya bahwa kejadian tersebut akan merenggut paksa kebahagiaannya. 

Putri Candrawathi, Sidang Pembacaan Pledoi

Putri Candrawathi, Sidang Pembacaan Pledoi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Seringkali saya tak sanggup menjalani kehidupan ini lagi, namun saya bersyukur ingatan tentang pelukan, senyuman, bahkan air mata suami dan anak-anak menolong saya ketika dunia seolah tak lagi menyisakan sedikitpun harapan akan keadilan," tutur Putri.

Istri Ferdy Sambo itu juga mengaku bahwa dirinya dikuatkan oleh bayangan soal apa saja yang telah diajarkan oleh almarhum ayahnya puluhan tahun lalu supaya tetap tegar menjalankan kehidupan. 

Halaman Selanjutnya
img_title