8 Tahun Berlalu, Sandiaga Sebut OK OCE Masih Jadi Ujung Tombak Perekonomian di Desa

Menparekraf RI, Sandiaga Uno
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno, mengaku terkejut saat kegiatan kunjungan ke Surabaya, Jawa Timur bahwa banyak yang memberikan simbol tangan OK OCE. Dalam acara talkshow #DemiIndonesia, pria yang juga pendiri OK OCE itu mengatakan 8 tahun sudah berlalu OK OCE masih menjadi buah bibir masyarakat hingga saat ini. 

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

“OK OCE ini saya lakukan 8 tahun yang lalu sebagai sebuah gerakan One Kecamatan One Center For Enterpreneurship. Di setiap desa - desa wisata memiliki kewirausahaan yang menjadi ujung tombak di Sumenep ada desa wisata, di Mojokerto kita lihat bagaimana sentra - sentra Ekonomi Kreatif dan desa-desa wisata itu berkembang," ujar Sandiaga Uno, dalam keterangan tertulisnya, Senin 29 Mei 2023.

Salah satu gerai OK OCE Mart di Kalibata, Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Ungkapan Duka, Sandiaga Uno Kenang Kebersamaan dengan Babe Cabita

Menurut Sandiaga, OK OCE memberikan gerakan relevansi kepada masyarakat. OK OCE merupakan gerakan sosial menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan penghasilan masyarakat melalui pelatihan dan pendampingan kewirausahaan.

Sementara itu, Ketua Umum OK OCE Iim Rusyamsi mengatakan gerakan sosial OK OCE semakin meluas dikarenakan bukan hanya ada di Jakarta saja melainkan di seluruh wilayah Indonesia. 

Bertamu ke Rumah Prabowo, Sandiaga: Hanya Silaturahmi Lebaran

“OK OCE bergerak fokus dalam menciptakan lapangan kerja, sehingga kami juga bermitra dengan Pemerintahan seperti Bangka Belitung misalnya, kemudian Universitas, hingga SMK," kata Iim Rusyamsi.

Sandiaga Uno saat meluncurkan OK Oce Coffee

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

Ia optimis dengan semakin menggaungkan gerakan sosial tersebut generasi muda Indonesia semakin banyak yang terjun langsung menjadi wirausaha dan mendorong perekonomian negara.

"OK OCE diharapakan dapat mendorong penciptaan lapangan kerja serta mendorong penciptaan SDM unggul dengan mindset wirausaha," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya