Viral, Sejoli Terekam CCTV Sedang Mesum di Bangku Pedestrian Malioboro Yogyakarta

Sejoli sedang mesum di kawasan pedestrian Malioboro, Yogyakarta
Sumber :
  • Instagram @merapi_uncover

Yogyakarta – Sebuah video yang memperlihatkan perbuatan mesum antara laki-laki dan perempuan di kawasan pedestrian Malioboro, Kota Yogyakarta viral di media sosial. Video ini diduga berasal dari kamera CCTV yang berada di sekitar kawasan Malioboro.

Lucu dan Unik, Ini 7 Topi Paling Populer Sepanjang Sejarah

Bersumber dari CCTV lokasi sekitar, video ini kemudian diunggah oleh akun Instagram @merapi_uncover pada Selasa 6 Juni 2023. Unggahan @merapi_uncover ini ternyata telah ditonton oleh puluhan ribu pengguna instagram dan mendapatkan ribuan komentar pengguna instagram.

Kawasan

Photo :
  • 653050
Viral Dugaan Pengakuan Mahasiswa Filsafat UGM Lakukan Pelecehan Seksual

Dalam video itu nampak seorang pria dan wanita sedang duduk-duduk di kawasan pedestrian Malioboro. Kemudian keduanya nampak bermesraan dengan si pria mencumbu bagian tubuh tertentu dari pelaku perempuan.

Terkait video itu, Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dulu pada video yang viral itu.

Kemenkominfo Bakal Terbitkan Mudikpedia

Timbul menuturkan tindak asusila di tempat umum dapat dijerat secara hukum. Dia juga menuturkan ada dua cara pelaporan tindak asusila di tempat umum ini.

Pertama, kata Timbul adalah delik aduan atau ada masyarakat yang melaporkan. Sedangkan kedua adalah laporan model A dimana polisi nanti akan menindaklanjutinya secara langsung.

"Ini seperti yang dulu di Umbulharjo (Kota Yogyakarta). Ada ancaman (hukumnya). Harus ada aduan tapi nanti kita selidiki dulu. Itu bisa juga kita buat LP model A," terang Timbul di Polresta Yogyakarta, Selasa 6 Juni 2023.

Pedagang

Photo :
  • 1385690

Terkait langkah antisipasi agar tak muncul kejadian serupa, pihaknya akan meningkatkan patroli di wilayah Malioboro. Selain itu, Timbul juga menyebut pihaknya akan memberikan edukasi pada masyarakat.

"Kita akan tingkatkan patroli dan berikan teguran pada masyarakat. Kita edukasi agar tidak melakukan tindakan asusila di tempat umum," tegas Timbul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya