Breaking News: Ribuan Massa Demo Ponpes Al Zaytun, Ini 5 Tuntutannya

Ribuan massa demo Ponpes Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat
Sumber :
  • tvonenews.com

Indramayu - Ribuan massa yang tergabung dalam Forum Indramayu Menggugat melakukan aksi demo di Depan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (15/6/2023).

Kisah Arifin Sidhik Mengembngkan Program Kemitraan di Pesantren

Aksi mereka dijaga oleh aparat kepolisian dari Polres Indramayu. Tampak pagar kawat menghalangi mereka untuk bisa masuk ke area Ponpes Al Zaytun, Indramayu.

Mereka yang melakukan tuntutan ke Ponpes Al Zaytun bernama Forum Indramayu Menggugat sudah menyampaikan pemberitahuan ke pihak kepolisian pada Rabu (14/6/202).

Demo Anarkis di BTN Dinilai Bikin Rugi Nasabah, Polisi Diminta Tindak Tegas Pelaku

"Yang akan melaksanakan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum namanya Forum Indramayu Menggugat," kata Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu, Panji Gumilang

Photo :
  • YouTube
Heboh Pengakuan Gus Ubad Aminullah soal Kiai di Cianjur yang Rela Serahkan Istrinya ke Oknum Habib

Kehadiran mereka di sana untuk menyampaikan tuntutan karena Ponpes Al-Zaytun diduga telah melakukan ajaran yang dianggap menyeleneh dan menyesatkan. Adapun lima tuntutan mereka yaitu: 

1. Usut tuntas dugaan ajaran sesat Al-Zaytun, libatkan MUI dan KEMENAG

2. Usut tuntas dugaan tindak pidana pemerkosaan atas laporan Sdri. KARTINI perempuan asal Indramayu yang diduga korban pemerkosaan Panji Gumilang;

3. Tegakan UPPA tentang kepemilikan tanah dan tindak pidana penguasaan tanah diduga Al Zaytun merampas tanah rakyat dan menguasai ribuan hektar tidak jelas ijin peruntukannya (Lidik pencucian uang); 

4. Hentikan pembuatan Dersus (Dermaga Khusus Al Zaytun) di Desa Eretan Kec. Kandanghaur dan jalan khusus / jalan pribadi yang sedang dibuat di Desa Lonyod Wanguk, disambungkan lurus dengan Al-Zaytun sangat berbahaya jika dimanfaatkan praktik penyelundupan senjata, narkoba dan perdagangan manusia;

5. Al-Zaytun tidak ada manfaatnya sama sekali untuk masyarakat sekitar tidak ada tenaga kerja, santri asal Indramayu dan tertutup tidak bisa diakses secara umum.  (Opi Riharjo/Lampung)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya