'Program Gila' Ini Dinilai Strategi Ganjar Entaskan Kemiskinan di Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek perbaikan sekolah di Grobogan
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dinilai mempunyai strategi mulia untuk mengentaskan kemiskinan di Jateng, yaitu dengan memberikan pendidikan gratis kepada keluarga yang tidak mampu.

Bey Machmudin Imbau Bupati dan Wali Kota di Jabar Perketat Izin "Study Tour"

Hal ini diutarakan oleh Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab. Bahkan, dia mengungkapkan ‘program gila’ gagasan ganjar itu sukses mengentaskan kemiskinan di wilayahnya.

"Salah satu penyebab kemiskinan itu adalah SDM yang rendah. Strategi pak @ganjarpranowo mengentaskan kemiskinan di Jateng dengan memberikan pendidikan gratis kepada anak-anak dari keluarga tidak mampu, ini pekerjaan yang sangat mulia," ujar Husin.

Dian Sastrowardoyo Ungkap Manfaat Luar Biasa Pendidikan Vokasi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut, Husin Alwi mengatakan 'program gila' itu telah berhasil meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga angka kemiskinan pun ikut berkurang.

Bermodal 20 Kursi di DPRD, PKB Kukuh Ajukan Gus Yusuf Calon Gubernur Jateng

"Program gila ini sudah berhasil, dan sudah banyak anak didik dari program ini terserap di beberapa perusahaan tanah air maupun di luar negeri," ujar Husin.

"Ini contoh hasil dari sebuah gagasan yang cemerlang. Artinya bukan hanya menggagas tapi mesti berhasil," ujarnya menambahkan.

Husin menambahkan sejumlah provinsi selain Jateng juga telah menerapkan program serupa yang digagas Ganjar, karena terbukti berhasil, sehingga ia pun patut di apresiasi.

"Berkat keberhasilan menerapkan program pendidikan pak Ganjar ini juga mulai diterapkan oleh lembaga pendidikan lain di sejumlah provinsi. Luar biasa, memang patut ditiru dan diapresiasi," ujar Husin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya