LSI Denny JA: Jika Garis Tangan Prabowo Jadi Presiden, Momen 2024 Gelanggang Terbaiknya

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Jakarta – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengatakan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan menjadi gelanggang terbaik Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto jika memang memiliki garis tangan sebagai presiden. 

Sekjen Gerindra Ungkap Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati

Hal itu diungkapkan langsung salah satu peneliti LSI, Hanggoro Doso Pamungkas saat merilis hasil survei terkait elektabilitas tiga nama kandidat capres yang digadang-gadang akan maju pada Pilpres 2024 secara virtual, Senin, 10 Juli 2023. 

Ketiga kandidat yang dimaksud ialah, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Rahmat Mirzani Djausal, Cagub Pilihan Prabowo Subianto untuk Wakili Lampung

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Photo :
  • Sherly/VIVA.

"Pilpres 2024 segera menjadi the last dance, atau pilpres terakhir Prabowo. Jika memang garis tangannya menjadi presiden, momen 2024 menjadi gelanggang terbaiknya," kata Hanggoro dalam konferensi pers secara virtual.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Dalam kesempatan itu, Hanggoro juga menjelaskan bahwa Prabowo mampu memperoleh suara yang lebih unggul yakni sebesar 34,3 persen. Perolehan itu jelas menunjukkan Prabowo lebih unggul dibandingkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. 

"Delapan bulan jelang Pilpres 2024, Prabowo Subianto masih unggul atas Ganjar dan Anies. Elektabilitas Prabowo makin menanjak sebesar 34,3 persen. Sementara Ganjar turun naik di 32,7 persen dan Anies stagnan pada 22,1 persen," ujar Hanggoro. 

Sementara, pada bulan sebelumnya, Ganjar mengungguli Prabowo dengan perolehan suara 37,8 persen. Disusul Prabowo dengan angka 25,4 persen dan Anies 22,1 persen. 

LSI Denny JA melakukan survei tatap muka (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner kepada 1.200 responden di seluruh Indonesia, dengan margin of error survei ini sebesar 2,9 persen. Survei dilakukan pada tanggal 30 Mei-12 Juni 2023.

Selain survei dengan metode kuantitatif, LSI Denny JA juga memperkaya informasi dan analisa dengan metode kualitatif, seperti analisis media, in-depth interview, expert judgement dan focus group discussion.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya