Tumpukan Sampah di Sungai Dibersihkan Brimob Jambi

Dansat dan Wadansat Brimob Jambi bersihkan sampah
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jambi - Demi memberi contoh baik terhadap kalangan masyarakat, atas pentingnya gotong royong, Brimob dan Kapolda Jambi melakukan aksi bersih sampah khususnya di sungai Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tangan Barat, Jambi, Selasa (15/8/2023).

Belum Mampu Atasi Banjir dan Macet di DKI, SPJ beri Rapor Merah Kinerja Heru Budi

Pembersihan sampah tersebut sudah menjadi atensi demi mendorong masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan demi menjaga kesehatan dan jauh dari penyakit serta banjir. 

Pembersihan sampah itu dilakukan oleh Kapolda Jambi, Dansat Brimob Polda Jambi, Wadansat Brimob Polda Jambi  beserta jajaran, Dit Polairud Polda Jambi, TNI, Basarnas, DLH serta dibantu masyarakat dan tampak pembersihan di aliran sungai Tungkal Ilir penuh dengan sampah dibersihkan secara bersama-sama. 

Toyota Eco Youth 2024: Berkat Sampah Bisa Ketemu Barack Obama

Dansat dan Wadansat Brimob Jambi bersihkan sampah

Photo :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono mengatakan, saat ini Jambi dihadapi masalah lingkungan seperti di Kabupaten Tanjabbarat adalah masalah sampai di aliran sungai dan ia pun menginisiasi melakukan pembersihan yang dibantu langsung dari jajaran personel Polda Jambi, TNI dan masyarakat. 

Stafsus Menkeu: Bea Cukai Bukan Keranjang Sampah

"Kita melihat, sungai yang dibersihkan personel gabungan penuh dengan sampah dan tentunya menghambat aliran sungai dan dengan gerak personel gabungan dapat menggerakkan masyakat agar tidak membuang sampah sembarangan," ujarnya.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol Nadi Chaidir mengatakan, pembersihan dilakukan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan. 

"Saya masuk ke dalam sungai membersihkan sampah yang begitu banyak bertumpuk dan atas semangat kekompakan, aliran sungai kembali bersih," jelasnya Selasa, 16 Agustus 2023.

Begitu juga Wadansat Brimob Polda Jambi,  AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengatakan, ia membersihkan tumpukan sampah di sungai Tungkal Ilir bersama Dansat Brimob dan Kapolda Jambi sungguh buat banyak kesabaran, selain bauk, ia juga berlumpur-lumpur di sungai namun ia tetap semangat membersihkan. 

"Saya menyarankan, agar supaya masyarakat tidak buang sampah sembarangan lagi. Hidup sehat untuk membangun bangsa dan negara," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya