Peduli Jelang Bulan Suci, TCI Gelar Tasyakuran dan Santunan 

Acara tasyakuran dengan masyarakat.
Sumber :
  • Istimewa

BANTEN - Menjelang bulan suci ramadhan, Rabu (6/3/2024), PT Tiger Chamois Indonesia (TCI), menggelar acara tasyakuran dan santunan di Jl. Raya Kadu Agung, Kampung Cilukut, Desa Cileles, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Menurut Errik, Direktur Utama PT TCI acara tasyakuran dan santunan ini digelar sebagai bentuk rasa syukur perusahaan dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Pengusaha muda ini mengatakan, acara ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara direksi serta jajaran perusahaan dengan unsur Muspicam Cileles.

"Acara hari ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kami yang berniat ingin turut berkontribusi membangun Provinsi Banten, khususnya di Kampung Cilukut, Desa Cileles, Kabupaten Lebak," ucap Errik.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Ia pun memohon doa kepada semua masyarakat yang berada di lokasi pabrik pembuatan lap chamois agar dilancarkan semua persiapan hingga dapat beroperasi, sehingga membawa manfaat bagi warga setempat.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada pemerintah setempat, khususnya kepada unsur Muspicam dan tokoh masyarakat Cileles yang telah mendukung keberadaan PT TCI di wilayahnya.

"Semoga keberadaan PT TCI mendatangkan manfaat bagi masyarakat Desa Cileles, termasuk menyerap lapangan pekerjaan, kami juga memperhatikan itu, agar ada tenaga kerja dari masyarakat sekitar pabrik yang dapat terserap," tuturnya.

Kepala Desa Cileles, Restu Prikasih, mengapresiasi kepedulian PT TCI melalui santunan untuk anak yatim dan duafa di desanya.

"Atas nama pribadi dan mewakili warga Desa Cileles saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT TCI. Terima kasih juga telah berkontribusi dalam pembangunan Desa Cileles, semoga keberadaan pabrik PT TCI akan memberikan manfaat bersama, turut menggerakkan roda perekonomian," tutur kades yang dikenal dekat dengan masyarakat itu.

Ia menyebutkan keberadaan PT TCI telah membuktikan bahwa Desa Cileles sangat welcome dengan para investor.

"Mangga, silahkan, sepanjang semua perizinannya sudah terpenuhi sesuai aturan, desa kami sangat terbuka, dan tentunya kami sangat mendukung, Sukses selalu untuk PT TCI," ucap wanita cantik, ramah dan murah senyum itu.

Mayjen TNI (Purn.) H. Unggul K. Yudoyono, S.H., yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi semangat kebersamaan semua unsur Muspicam Cileles dan tokoh masyarakat. Sebagai tamu undangan dan sesepuh PT TCI, lulusan Akmil 1981 ini berpesan untuk senantiasa menjaga hubungan baik antara jajaran perusahaan dengan masyarakat sekitar.

"Acara ini merupakan bentuk kepedulian PT TCI terhadap masyarakat, ke depan tentunya perusahaan juga akan menyerap tenaga kerja sesuai kebutuhan dan ketentuan. Kita bersyukur masih ada investor yang peduli mendirikan perusahaan di daerah sehingga  berdampak pada perekonomian, mari kita dukung dan apresiasi," tutur pria bersahaja yang pernah menjabat Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Danpuspomad) itu.

Hal senada disampaikan Camat Cileles Agus Bahtiar, Kapolsek Cileles AKP Dadan Jumhana, dan Danramil 0311/Cileles Kapten Inf. Masyari. Mereka semua mengapresiasi kepedulian jajaran perusahaan yang memproduksi lap chamois berkualitas tersebut.

Selaku pimpinan perusahaan Rojali mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk para tamu undangan yang telah menghadiri acara. Meski hujan lebat mengguyur lokasi, semua tetap semangat mengikuti acara yang berjalan lancar.

"Terima kasih semuanya, semua unsur Muspicam Cileles, Desa Cileles yang dipimpin ibu Restu Prikasih, Kades yang luar biasa, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya, semoga melalui acara ini menjadi momentum kebersamaan kita semua untuk saling mendukung satu sama lain, sehat selalu untuk semuanya, mohon maaf bila masih ada kekurangan dan hal yang kurang berkenan, selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan untuk saudara-saudara umat Islam," ucap Rojali didampingi Ketua Divisi Kepala Divisi Advokasi LBH GP Ansor Pusat, H. Dendy Zuhairil Finsa, S.H., M.H.

Selain pemotongan tumpeng, jajaran Direksi PT TCI berserta unsur Muspicam Cileles juga secara simbolis memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa. Selain itu digelar doa bersama yang dipimpin Kiyai Ajat Sudrajat.

Sebelum acara utama, semua yang hadir juga menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" untuk meneguhkan semangat persatuan dan kesatuan dengan dirijen pemimpin redaksi media Sudut Pandang Dra. Umi Sjarifah, S.H.

"Terima kasih PT TCI, alhamdulilah dapat rezeki buat munggahan, semoga sukses dan jajaran direksi perusahaan sehat selalu," ucap salah satu warga Kampung Cilukut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya