Terpopuler: Eks Guru Besar IPB Minta Ini ke Kapolri Hingga Tak Ada Perwira TNI Bertemu Tahanan

Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri)
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

Jakarta – Sejumlah mantan Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), berteriak histeris di kawasan Mabes Polri. Akhirnya, berita ini menjadi terpopuler di kanal News VIVA.co.id pada Sabtu, 23 September 2023.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Selain itu, rencana pemerintah untuk menerapkan sistem gaji tunggal atau skema single salary bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) juga masih menjadi sorotan. Sebab, kebijakan ini dinilai akan berdampak pada APBN.

Berikut 5 berita terpopuler di kanal News yang dirangkum dalam round-up:

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

1. Eks Guru Besar IPB Teriak Histeris di Mabes Polri, Minta Ini ke Kapolri

Beberapa wanita lansia yang salah satunya mantan guru besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Ing Mokoginta, berteriak histeris di kawasan Markas Besar Polri.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Hal itu dilakukan karena mereka menuntut keadilan kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, buntut kasus yang mereka laporkan tidak juga tuntas diproses Direktorat Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal Polri. Selengkapnya baca tautan ini.

2. Skema Gaji Tunggal ASN hingga Tunjangan Dihapus, Gak Bahaya Tah?

Pemerintah berencana akan menerapkan sistem gaji tunggal atau skema single salary bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Jika kebijakan ini diterapkan, dinilai terdapat beberapa poin krusial yang akan berdampak kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Setelah gaji ke-13, ASN Pemprov Gorontalo segera terima TPP di bulan Juni 2023.

Photo :
  • Antara

Ekonom Center of Reform on Economic (CORE), Yusuf Rendy Manilet mengatakan, skema single salary ini memiliki beberapa poin krusial apakah akan membebani APBN atau tidak. Selengkapnya baca tautan ini.

3. Ajudan Kapolda Kaltara Ditemukan Tewas Tertembak, Ini Dugaan Sementara

Ajudan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara (Kaltara) ditemukan tewas di rumah dinas di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara pada Jumat, 22 September 2023. Penemuan jasadnya sekira pukul 13.10 Wita.

Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya

Photo :
  • Tribratanews.kaltara

Saat ditemukan, polisi berinisial Brigpol HS itu sudah tidak bernyawa dengan bersimbah darah yang diduga berasal dari senjata api (senpi) miliknya sendiri. Dugaan sementara, korban tewas lantaran kelalaiannya saat membersihkan senpi miliknya. Selengkapnya baca tautan ini.

4. Danpuspom Ngaku Tidak Tahu Ada Perwira TNI Bertemu Tahanan di KPK

Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI, Marsekal Muda (Marsda) Agung Handoko mengatakan, tidak tahu ada peristiwa perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan pertemuan dengan tahanan di gedung merah putih KPK.

"Saya enggak tahu (pertemuan perwira TNI dengan tahanan)," ujar dia kepada wartawan, Jumat 22 September 2023.

Selengkapnya baca tautan ini.

5. Klaim Prabowo Tak Sesuai Fakta, Caleg Mantan Napi Masih Ada di Situs Gerindra dan KPU

Bakal Calon Presiden atau Bacapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengklaim telah mencoret dua caleg Gerindra yang berstatus sebagai mantan napi korupsi.

Bacacpres Prabowo Subianto dalam acara 3 Bacapres Bicara Gagasan di kampus UGM

Photo :
  • YouTube Universitas Gadjah Mada

Hal ini disampaikannya saat menjadi pembicara di acara bertajuk '3 Bacapres Bicara Gagasan' di Gedung Grha Sabha Permana Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, DI Yogyakarta pada Selasa 19 September 2023. 

Dua nama tersebut yang berasal dari Partai Gerindra dalam pemilihan calon legislatif DPR RI yaitu Syaifur Rahman dari Dapil Jawa Timur IV dan Amry dari Dapil Sulawesi Selatan II. Selengkapnya baca tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya