Relawan Pro Jokowi Menanti Bacapres Inisial P, Projo NTB Berharap Itu Prabowo

Presiden Jokowi, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Mataram – Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie mengatakan Projo akan mendukung bakal calon presiden (Bacapres) inisial P. Nama Bacapres tersebut akan dirumuskan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 14-15 Oktober 2023 di Jakarta.

Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan

Ketua DPD Projo NTB Imam Sofian mengatakan sangat mendukung apapun yang menjadi hasil keputusan dalam Rakernas Projo nanti.

"Saya kemarin mendampingi para pimpinan pusat saat konferensi pers. Keputusan waktu pelaksanaan Rakernas sudah diputuskan pada rapat nasional lewat zoom meeting kemarin," kata Imam Sofian saat dikonfirmasi pada Jumat 29 September 2023.

Jokowi Minta PM Singapura Dukung Pembangunan Pembangkit Listrik di IKN Nusantara

Imam berharap Bacapres inisial P tersebut merujuk pada nama Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Ketua DPD Projo NTB Imam Sofian

Photo :
  • Satria Zulfikar (Mataram)
Jokowi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Itu yang Terbaik untuk Jakarta

"Projo NTB tetap konsisten, berjuang dan tentunya mengharapkan inisial P ini adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, sesuai dengan hasil Konferda Projo NTB beberapa waktu lalu," kata Imam Sofian.

Menurut Imam Sofian, Prabowo Subianto saat ini merupakan pelaku sejarah yang tepat untuk memimpin Indonesia. Kondisi geopolitik global yang berada dalam ancaman peperangan memerlukan sosok yang memahami dimensi keamanan.

Selain itu, Imam Sofian melihat dalam perjalanannya, Prabowo Subianto mampu berdiri di antara semua kalangan.

"Coba lihat, Pak Prabowo itu bisa jadi simbol perekat. Kita kan nggak ingin polarisasi di pilpres sebelumnya itu kembali terulang. Itu menghabiskan energi kita sebagai suatu negara. Pak Prabowo, mampu menjembatani itu semua," paparnya.

Projo NTB pun mengungkap sinyal kuatnya arus dukungan mayoritas Projo di seluruh provinsi memberikan mandat dukungan ke Prabowo.

"Arus bawah Projo berharap Pak Prabowo. Semoga bisa terwujud di Rakernas nanti," ujarnya.

Kemudian, Imam Sofian menyebutkan setidaknya ada tiga bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang representatif mendampingi Prabowo Subianto. Pertama, Menteri BUMN Erick Thohir, Menkopolhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa,  dan Wali Kota Solo yang juga Putra Sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Meski demikian, pihaknya tentu tunduk dan patuh terhadap apapun keputusan dalam Rakernas nanti. Imam Sofian menggarisbawahi, Projo pun masih menunggu arahan dari Presiden Joko Widodo perihal ke arah mana dukungan di pilpres 2024 akan diarahkan.

"Tetapi bagaimanapun keputusan akhir kami akan menanti keputusan DPP Projo. Kami masih menunggu perintah, arahan, dan komando Jokowi soal Pilpres 2024. Kami tegak lurus Pak Jokowi,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya