Terpopuler: MK Kabulkan Syarat Capres-Cawapres Pernah Kepala Daerah, Rusuh Pawai Motor PDIP

Sidang Putusan Batas Umur Capres dan Cawapres di Mahkamah Konstitusi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Round Up – Putusan Mahkamah Konstitusi atau MK, tentang batas usia capres-cawapres, menjadi salah satu berita yang paling banyak dibaca di laman VIVA, Senin kemarin 16 Oktober 2023. Juga beberapa berita lainnya yang menjadi terpopuler.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Untuk terpopuler pertama, adalah tentang berita-berita terpopule. Termasuk tentang polemik kasus kopi mengandung sianida yang menyeret Jessica Kumala Wongso dan korbannya Wayan Mirna Salihin.

Untuk terpopuler kedua, adalah tentang kejadian kerusuhan di Muntilan, Magelang. Dimana konvoi motor kader-kader PDIP terlibat kerusuhan. Bupati kemudian meminta maaf atas kejadian itu.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Terpopuler ketiga, adalah tentang nasib seorang wanita di Cimahi, yang disekap oleh pelaku. Juga pelaku melakukan pemerkosaan. Korban adalah seorang ART.

Sedangkan terpopuler keempat, ada tentang putusan Mahkamah Konstitusi atau MK, soal gugatan batas usia untuk capres-cawapres di Pemilu 2024 ini.

KPU Siapkan 8 Tim Kuasa Hukum Hadapi Sengketa Pileg 2024 di MK

Terpopuler kelima, adalah pengakuan Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej, yang mengakui dirinya salah karena menyebut Jessica Kumala Wongso telah datang tiga hari sebelumnya ke lokasi Mirna meninggal akibat kopi sianida.

Kelima berita terpopuler tersebut, kami rangkum dalam Round-Up. Berikut kelima berita terpopuler sepanjang Senin kemarin:


1. Saldi Isra Heran Sikap Hakim MK Berubah Setelah Paman Gibran Ikut Rapat

Saldi Isra Resmi Dilantik Menjadi Hakim MK

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Saldi Isra mengungkapkan perubahan sikap MK berubah ketika Ketua MK Anwar Usman menghadiri Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH).

Lanjutkan membaca

2. Rusuh Pawai Motor PDIP di Muntilan Magelang, Bupati Minta Maaf

Massa PDIP di kerusuhan Muntilan Magelang, Jawa Tengah

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @magelang_info

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap peristiwa bentrokan atau gesekan antara dua kelompok di Muntilan yang berujung pada perusakan dan gangguan terhadap arus lalu lintas di wilayah tersebut, Minggu (15/10/2023) sore hingga malam hari.

Lanjutkan membaca.

3. Kronologi Wanita Cimahi Disekap dan Diperkosa Pemuda di Apartemen Jakut

Pelaku penyekapan dan pemerkosaan terhadap wanita asal Cimahi

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Wanita muda asal Cimahi Jawa Barat TN (20), menjadi korban penyekapan dan pemerkosaan yang dilakukan oleh seorang pemuda bernama Fajar Eka Putra Wijaya alias Deni Setiawan (26) di Apartemen The Mansion Bougenville, Tower Gloria, Lantai 11 Nomor A-2, Jalan Trembesi, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, sejak Minggu 24 September 2023.

Lanjutkan membaca.

4. Breaking News: MK Tolak Gugatan Batas Usia Capres-Cawapres jadi 35 Tahun

Sidang Putusan Batas Umur Capres dan Cawapres di Mahkamah Konstitusi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mahkamah Konstitusi (MK) menetapkan untuk menolak gugatan mengenai batas usia calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) minimal 35 tahun. Putusan tersebut, diucapkan oleh Ketua MK Anwar Usman pada Senin, 16 Oktober 2023.

Lanjutkan membaca.

5. Tanya Krishna Murti, Wamenkumham Ngaku Salah soal Jessica Wongso Datang 3 Hari Sebelum Mirna Tewas

Edward Omar selaku Wakil Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia (Wamenkumham)

Edward Omar selaku Wakil Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia (Wamenkumham)

Photo :
  • YouTube Curhat Bang Denny Sumargo

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej mengakui jika dirinya salah memberikan pernyataan mengenai Jessica Kumala Wongso yang disebutnya sudah datang tiga hari sebelum kejadian Wayan Mirna Salihin tewas usai minum kopi di kafe Olivier.

Lanjutkan membaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya