Momen Ganjar Makan Nasi Puyung Bareng Ulama dan Santri di Ponpes Darul Habibi

Ganjar Pranowo mendatangi Ponpes Darul Habibi, Nusa Tenggara Barat (NTB)
Sumber :
  • Istimewa

Lombok - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Habibi, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu malam, 15 Oktober 2023.

Momen Jokowi Gowes Sepeda Bambu di Mataram

Kedatangan Ganjar ke Ponpes Darul Habibi mendapatkan sambutan meriah dari pengurus Ponpes dan para Santri. Ganjar pun disuguhi makanan khas Lombok yakni Nasi Puyung.

Adapun Nasi Puyung merupakan makanan khas Lombok yang berisi nasi dan aneka lauk pauk, biasanya dibungkus menggunakan daun pisang.

Zulkieflimansyah Deklarasikan Kembali Berduet dengan Rohmi di Pilgub NTB 2024

Ganjar Pranowo mendatangi Ponpes Darul Habibi, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Photo :
  • Istimewa

Nama puyung sendiri diambil dari asal daerah nasi ini yaitu daerah Puyung, Lombok Tengah. Nasi puyung berisikan lauk yang super lengkap dengan suwiran ayam atau daging, kedelai goreng dan mie.

Ayah di Lombok Utara Paksa Anak Kandungnya yang SMA Berhubungan Intim

Mendapatkan suguhan tersebut, Ganjar langsung menyantapnya secara lahap. Ia pun makan bersama dengan para Ulama, Kiai dan Santri di Ponpes Darul Habibi.

“Makan bareng para ulama, makan bareng dengan santri, khas banget sama dengan pondok-pondok yang lain,” kata Ganjar usai makan bersama di Ponpes Darul Habibi.

Ganjar menuturkan, nasi puyung yang disajakin oleh pihak Ponpes Darul Habibi sangat enak untuk disantap. Apalagi, bila dimakan bersama dengan warga yang ada di Ponpes tersebut.

“Makannya enak banget. Nasi puyungnya enak sekali,” tutur Ganjar.

Ganjar Pranowo mendatangi Ponpes Darul Habibi, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut, Ganjar menjelaskan kedatangannya ke Ponpes Darul Habibi tujuan utamanya yaitu bersilaturahmi dengan pengurus, ulama dan santri yang ada di sana.

“Bersilahturahmi. Suasana yang sangat menyenangkan,” tandas Ganjar.

Diketahui kunjungan silaturahmi Ganjar ke Ponpes Darul Habibi ini setelah Ganjar menonton MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ia juga sempat berkunjung ke Ponpes Nurul Muhsinin.

Selama di NTB, Ganjar didampingi oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo (TPN GP) Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya