Jalani Fit and Proper Test Calon Panglima di DPR, Jenderal Agus Beberkan Visi TNI Prima

Jenderal TNI Agus Subiyanto, Fit and Proper Test Calon Panglima TNI di DPR
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi I DPR sebagai calon Panglima TNI. Jenderal Agus merupakan calon tunggal Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono.

Pakai Baret Merah, Momen Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus

Dalam paparannya, Agus menyampaikan punya visi menjadikan TNI yang responsif, modern, dan integratif. Dia mengaku punya visi untuk membangun TNI yang punya daya tahan dalam menghadapi segala bentuk ancaman.

"Guna terlaksananya semua tugas TNI yang telah ditetapkan, saya memiliki visi TNI yang prima yaitu TNI profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif," kata Agus di ruang Komisi I DPR, Jakarta, Senayan, Senin, 13 November 2023.

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto

Photo :
  • Dispenad

Jenderal TNI Agus Subiyanto, Fit and Proper Test Calon Panglima TNI di DPR

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Dia menuturkan TNI Prima itu disiapkan untuk membangun TNI yang punya daya tahan dan tahan gempur. Dengan demikian, TNI bisa menghadapi serta mengatasi segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan, yang akan membahayakan integritas bangsa serta negara.

Pun, untuk mendukung visi tersebut, Agus juga punya misi pendukungnya.

"Untuk wujudkan visi di atas saya akan menyampaikan beberapa misi sebagai berikut pertama memelihara dan memantapkan profesionaitas TNI, sebagai alat pertahanan negara," jelas Agus.

Lalu, faktor kedua yaitu meningkatkan kemampuan yang responsif dalam menghadapi lingkungan yang strategis.

"Tiga, memantapkan kemampuan TNI yang integratif serta bersinergi dengan kepolisian, lembaga, kementerian serta komponen lainnya," ujar Agus.

Kemudian, dia juga siap mewujudkan percepatan modernisasi alutsista TNI. "Yang kelima merujudkan TNI yang adaptif terhadap tugas dan sepektrum ancaman," sebut Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya