Buka Kongres HMI dan Munas Kohati, Jokowi Ajak Kader Kawal Perjalanan Indonesia Menjadi Negara Maju

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Pontianak - Presiden Joko Widodo meminta kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Munas Kohati untuk mengawal perjalanan Indonesia menuju negara maju pada tahun 2045 mendatang. 

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Permintaan tersebut disampaikan Jokowi saat membuka Kongres HMI dan Kohati di Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), Jumat 24 November 2023.

Presiden Joko Widodo mengaku senang dengan semangat optimisme kader HMI dalam menyongsong masa depan negara Indonesia. 

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Presiden Jokowi

Photo :
  • Setpres

“Saya harap HMI dapat selalu aktif mengawal perjalanan sejarah Indonesia dan mengawal Indonesia maju seperti yang dicita-citakan, para anak muda harus selalu optimis," ucap Joko Widodo. 

Deretan Negara Asia Tenggara yang Berbentuk Republik

Meski pun selalu ada tantangan untuk mewujudkan Indonesia maju, Jokowi berpesan agar generasi muda tidak perlu takut dan khawatir.

Penjabat Gubernur Kalbar Harisson berharap Kongres HMI dan Munas Kohati berjalan lancar, serta meminta kepada seluruh peserta untuk bekerja sama dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. 

Partisipan Kongres HMI asal Sulawesi saling adu jotos saat pembagian nasi kotak

Photo :
  • Destriadi Yunas

“Pemprov Kalbar berkomitmen memberikan pelayanan dan perlindungan kepada seluruh peserta kongres dan munas selama di Kalbar,” ucap Harisson.

Usai seremonial pembukaan, Presiden Jokowi diketahui kembali ke Bandara Supadio Pontianak untuk selanjutnya terbang ke Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya