Blusukan sambil Bagi-bagi Susu, Ini Harapan Emak-emak Rusun Cilincing ke Gibran

Kampanye Gibran Rakabuming Raka di Cilincing Jakut
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta  Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Rusun (rumah susun) Cilincing, Jakarta Utara. Gibran melihat langsung kondisi Rusun Cilincing yang memperihatinkan dan mengajak relawannya gotong-royong memoles rusun tersebut.

PKB dan PPP Tegaskan Bersinergi di Pilkada Serentak 2024, Intip Kesepakatannya

Gibran terlihat naik ke lantai satu rusun tersebut. Dia didampingi isrtinya, Selvi Ananda. Dirinya nampak mendatangi satu demi satu rusun warga di sana sambil bertanya sudah berapa lama mereka tinggal di sana.

"Sudah tinggal berapa lama bu?" kata Gibran bertanya, Sabtu 9 Desember 2023.

KPU Penuhi Hanya Dua dari Enam Permohonan ICW terkait Transparansi Sirekap

"Sudah lama deh pak," jawab Ibu bernama Sumirat (56) itu.

Bukan cuma blusukan ke rusun, pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Surakarta ini nampak membagi-bagikan buku dan susu.

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

Kampanye Gibran Rakabuming Raka di Cilincing Jakut

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hal tersebut disambut dengan semringah oleh warga baik emak-emak dan anak-anak. Pasca rusunnya didatangi Gibran, Ibu bernama Sumirat berharap rusun benar-benar dipoles. Pasalnya, ia mengaku kondisi rusunnya sudah tak karuan.

"Udah pada bocor. Saya berharap sih," kata Sumirat.

Sebelumnya diberitakan, calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bicara masalah sertifikasi bagi buruh pelabuhan Rusun Cilincing, Jakarta Utara. Hal itu diungkap saat menghadiri deklarasi buruh Pelabuhan di sana.

"Terima kasih sekali warga rusun Cilincing, ini saya ada dua poin yang ingin disampaikan, masalah sertifikasi profesi, itukan yang ditunggu-tunggu," ujar Gibran, Sabtu 9 Desember 2023.

"Tadi saya bilang masalah sertifikasi profesi ya, yang jelas itu nanti akan kita dorong, akan kita berikan atensi khusus itu. Nanti, kalau sudah kita dorong otomatis kesejahteraan juga terjamin itu ya ibu-ibu ya bapak-bapak ibu-ibu," ucapnya menambahkan.

Pria yang juga Walikota Surakarta ini pun menyinggung soal mempercantik Rusun Cilincing. Menurutnya, tidak butuh menunggu pemilihan umum untuk membantu memoles rusun tersebut.

"Lalu, saya sudah bicara dengan perwakilan buruh disini, nanti kita ini ya, enggak usah nunggu pemilu, nanti, kita gotong-royong sedikit membersihkan dan mempercantik rusunnya ya," katanya.

Ia mengatakan gotong royong renovasi Rusun Cilincing sudah mendesak, sehingga tidak perlu menunggu Pemilu 2024 selesai dan tidak perlu menanti siapa yang menang maupun yang kalah.

"Gotong royong, bukan dari saya ya. Gotong royong dari relawan, dari warga, semuanya gotong royong. Nanti, nggak usah menunggu pemilu ya, soalnya sudah urgent sekali," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya