Debat Perdana, Begini Momen Prabowo Subianto Bergaya Silat saat Tanggapi Komentar Anies dan Ganjar

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dokumentasi TKN

VIVA Nasional – Debat Capres dan Cawapres yang baru saja digelar pada Selasa, 12 Desember 2023 di halaman kantor KPU rupanya menuai sorotan warganet di media sosial. Banyak hal menarik yang berhasil menyedot atensi publik di debat perdana Capres-Cawapres ini.

Prabowo Ucapkan Selamat Hari Buruh, Doakan Makin Sejahtera

Seperti salah satunya momen saat calon Presiden nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto kembali menunjukkan gestur alias bahasa tubuh saat menanggapi komentar capres nomor urut 1 yakni Anies Baswedan dan capres nomor urut 3, yakni Ganjar Pranowo usai menjawab pertanyaa soal masalah HAM.

Setelah ditanggapi, kemudian capres nomor urut 2 Prabowo diberi kesempatan untuk menjawab pernyataan Ganjar dan Anies.

Tim 7 Jokowi Bagi-bagi Susu Gratis Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran

"Benar saya sangat setuju harus ada pendekatan dialog, dan saya juga setuju harus...," ucap Prabowo terpotong yang disambut riuh hadirin di Kantor KPU, melalui video yang beredar.

Presiden PKS Ungkap Sudah Ada Komunikasi dengan Prabowo dan Gerindra

Mendengar reaksi calon Presidennya, sontak membuat pendukung yang hadir di kantor KPU ini dibuat riuh hingga membuat Prabowo menghentikan jawabannya sejenak.

"Tunggu dulu saya mau jawab,” kata Prabowo sambil beraksi dengan gaya silatnya.

Setelah menanggapi pernyataan Anies, Prabowo Subianto pun langsung mengeluarkan gaya andalannya yaitu silat saat menjabarkan tanggapannya kepada capres nomor urut 1 yaitu Anies Baswedan.

"Jadi benar keadilan, benar sekali harus ada keadilan. Tetapi saya mau mengatakan tidak sesederhana itu, Pak Anies. Ada faktor-faktor lain, Pak Anies. Ada faktor geopolitik, ada faktor ideologi, inilah yang masalahnya tidak gampang, ya," katanya dalam video yang beredar di TikTok dikutip VIVA.

Jadi, menurut Menteri Pertahanan Indonesia ini, masalah yang terjadi di Papua ini memang sangatlah rumit. Hal tersebut tak lepas adanya banyak faktor di balik itu semua, seperti geopolitik dan ideologi.

Prabowo Subianto

Photo :
  • Tangkapan layar

Reaksi Warganet

Momen debat perdana yang baru saja digelar tadi malam pun sukses menuai beragam reaksi warganet, khususnya saat momen Prabowo Subianto bergaya silet saat memberikan tanggapannya.

"Prabowo harga mati," tulis warganet.

"Mantap pak prabowo," seru lainnya.

"Prabowo presiden," sahut lainnya.

“Nomor urut 2 menang," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya