Penyerang Polisi Jaga Rumah Dinas Kapolri Ternyata Eks PNS dan Lulusan S2

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

Jakarta -- Penyerang anggota polisi yang bertugas menjaga rumah dinas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pernah berprofesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Tapi, pelaku telah mengundurkan diri dari pekerjaannya tersebut.

Sama-sama Pakai WhatsApp, Ini Cara Bedakan Surat Tilang Asli Polisi atau Penipuan

"Latar belakang yang bersangkutan ini dulu adalah mantan PNS. (Sekarang) tidak ada (pekerjaan)," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 15 Desember 2023.

Pria berinisial JPP itu adalah lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) dan lulusan  S2 pada salah satu universitas ternama di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). JPP mengundurkan diri dari PNS lantaran depresi sampai pernah dirawat di rumah sakit jiwa (RSJ) di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Uang Dibawa Kabur, Jasad Wanita Dalam Koper di Cikarang Sempat Disetubuhi Pelaku

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

"Kemudian resign menurut keterangan beberapa teman satu leting dan keluarganya sempat mengalami depresi sehingga dibawa ke RSJ," kata dia.

107 Pengendara Langgar Lalu Lintas di Jakarta Ditilang Elektronik Saat Hari Buruh

Sebelumnya diberitakan, pria berinisial JPP menyerang anggota polisi yang bertugas menjaga rumah dinas Kapolri di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Ditangani Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, masih pendalaman," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis 14 Desember 2023.

Pelaku telah diamankan dan saat ini masih dalam proses pendalaman. Belum dirinci kronologi dan aksi penyerangan pria tersebut. Eks Kabid Humas Polda Jawa Barat ini mengatakan, Polda Metro Jaya sudah koordinasi dengan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri guna pendalaman apakah pria itu ada kaitannya dengan jaringan teroris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya