Janji Jokowi, UKM yang Investasi di IKN Dibebaskan PPh, PPn hingga PPh Karyawan

Presiden Jokowi melakukan groundbreaking RSUP di IKN Nusantara
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Presiden Joko Widodo mengaku senang, menyambut peletakan batu pertama atau groundbreaking BSH Community Hub di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur pada Kamis, 21 Desember 2023. Menurut dia, BSH Community Hub ini juga membangun hotel bintang 3 di IKN.

Pemerintah Sudah Kantongi Rp 112 Miliar Pajak Transaksi Kripto pada 2024

“Saya senang dan menyambut baik hari ini peletakan batu pertama BSH Community Hub, yang berinvestasi di IKN. Saya sangat menghargai, meskipun Pak Haryadi menyampaikan UKM, tapi saya enggak percaya karena cabangnya sudah 40 masa masih UKM,” kata Presiden Jokowi.

Kepala Negara mengatakan, bahwa untuk UKM yang berinvestasi di IKN ini, nanti untuk PPh, PPn, maupun PPh karyawan akan dibebaskan. Tujuannya, kata dia, untuk memberikan trigger ekonomi pada UKM-UKM yang ingin melakukan investasi di IKN.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

“Dan saya sangat menghargai pembangunan hotel bintang 3 oleh BSH dan restoran, karena memang hotel yang bintang 3 belum ada. Kemudian restoran juga belum ada, sehingga memang saya melihat peluang ini yang diambil oleh BSH,” ujarnya.

Presiden Jokowi melihat pembangunan hotel dan restoran BSH Community Hub ini akan rampung sebelum bulan Juli agar bisa dinikmati bersama-sama. “Saya sangat menghargai pekerjaan super cepat ini. Semoga nanti BSH Hub Community ini akan menjadi tempat berkumpul, tempat pertemuan yang lengkap, yang membuat fasilitas yang ada di IKN ini semakin lengkap bagi kita semua,” pungkasnya.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN
Ilustrasi resesi ekonomi/ekonomi global

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) menyebut, risiko RI masuk ke jurang resesi masih jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara lain.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024