Viral Ban Mobil Presiden Jokowi Bocor di Jawa Tengah, Istana Bilang Begini

Viral Ban Mobil RI 1 Bocor di Grobogan, Jokowi Menunggu di Pinggir Jalan
Sumber :
  • Istimewa

JakartaKoordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menjelaskan video terkait mobil dinas Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berhenti di pinggir jalan dinarasikan bannya bocor saat kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Bahkan, Jokowi pun sempat turun jalan kaki di pinggir jalan kawasan Jawa Tengah. Ternyata, Ari menyebut ban mobil dinas Presiden Jokowi bukan bocor.

“Saya sudah cek ke Setpres dan Setmil, bahwa peristiwa yang terekam di video itu bukan sedang ganti ban mobil Kepresidenan yang disebutkan bocor,” kata Ari saat dikonfirmasi pada Kamis, 25 Januari 2024.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan tugas-tugas para staf khusus presiden usai mereka bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

Photo :
  • VIVAnews/Agus Rahmat

Akan tetapi, Ari mengatakan Anggota Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres tengah loading kaos ke mobil lewat pintu supir.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

“(Paspampres) Jongkok karena Ibu Negara posisi di mobil,” ujarnya.

Sedangkan, kata Ari, Presiden Jokowi turun sempat jalan kaki di pinggir jalan itu untuk mengukur lebar jalan rute Sragen-Grobogan-Blora bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuldjono.

“Saat itu Bapak Presiden sedang turun untuk mengukur lebar jalan IJD bersama Menteri PUPR di sepanjang route Sragen (Gemolong) - Grobogan - Blora,” pungkasnya.

Mobil Presiden Mercedes-Benz S600 Pullman Guard

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Sebelumnya diberitakan, Mobil kepresidenan yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) diduga mengalami ban bocor  saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah Senin, 22 Januari 2024 lalu.

Momen tersebut terekam kamera ponsel salah seorang sopir truk yang melintas di lokasi. Lantas video itu pun tersebar dan viral di media sosial. Salah satunya dibagikan akun X @narkosun Rabu, 24 Januari 2024 sore.

Dalam video tersebut tampak Jokowi yang mengenakan kemeja berwarna putih dan celana panjang hitam sedang berjalan kaki melihat-lihat kondisi sekitar selama ban mobil dalam perbaikan.

Tentu Jokowi tidak sendirian, di sekelilingnya terlihat Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang terus bersiaga demi keamanan orang nomor satu di republik ini.

“Pak Jokowi,” sapa sopir truk disambut lambaian tangan presiden ke arahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya