Polisi Ungkap Lokasi di Jakarta yang Rawan Kecelakaan karena APK

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Jakarta -- Polisi mengungkapkan bahwa kawasan Mampang, Jakarta Selatan, menjadi salah satu lokasi di Ibu Kota yang rawan kecelakaan lalu lintas karena alat peraga kampanye (APK) saat ini.

Waspada Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-Pura Kecelakaan

Bukan tanpa alasan kawasan tersebut jadi salah satu yang rawan. Pasalnya, di sepanjang Jalan Mampang itu banyak APK yang terpasang tidak pada tempat semestinya. APK yang terpasang di sana tak dipungkiri bisa membahayakan pengendara yang melintas.

"Iya (kawasan) Mampang (jadi lokasi rawan kecelakaan karena APK)," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman, Jumat, 26 Januari 2024.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman

Photo :
  • VIVA/ Foe Peace Mayel

Selain di Mampang, kata mantan Dirlantas Polda Jawa Timur ini, ada lokasi lain. Tapi, dia tidak merincinya.  Dia hanya menyebutkan, kebanyakan yang berbahaya bagi pengendara adalah di jalan layang. Salah satu contoh adalah jalan layang Mampang di Jalan Gatot Subroto yang beberapa waktu lalu membuat pasangan suami istri jatuh di sana. "Pokoknya jalan layang semuanya," katanya.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan melibatkan alat peraga kampanye (APK) lebih dari sekali terjadi di Jakarta belakangan ini. Polisi mengimbau bagi para pengguna jalan untuk berhati-hati.

"Kami mengimbau masyarakat pengguna jalan agar berhati-hati berkendara. Jalan adalah fasilitas umum yang digunakan oleh berbagai pihak," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, dikutip Kamis, 24 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya