Marsekal Fadjar Optimis TNI AU Tambah Kuat di Bawah Komando Tonny Harjono

Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Jakarta - Presiden RI Jokowi resmi melantik Mohamad Tonny Harjono sebagai Kepala Staf TNI AU (KSAU). Tonny Harjono mengantikan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang akan memasuki masa pensiun.

Jokowi 'Down' Gol Muhammad Ferrari ke Gawang Uzbekistan Dianulir Wasit

Marsekal Fajar meminta semua pihak mendukung kinerja Marsekal Tonny Harjono yang sudah menjabat KSAU.

"Mari kita support kepala staf angkatan udara yang baru Marsekal TNI Tonny Harjono. Dan, ke depan kita berharap dapat kerja sama semakin erat," kata Fadjar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 5 April 2024.

Bos Microsoft Satya Nadella Pernah Batal Ketemu Jokowi

Marsekal Madya (Marsdya) TNI Tonny Harjono dilantik sebagai KSAU

Photo :
  • Youtube Setpres

Fadjar meyakini Tonny bisa memimpin matra TNI AU menjadi semakin kuat dan profesional di masa depan.

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

"Tentu ada harapan bahwa di bawah kepemimpinan Marsekal TNI Tonny Harjono dan di dukung dengan para pejabat di TNI angkatan udara, TNI angkatan udara semakin kuat dan profesional," jelas Fadjar.

Selain itu, Fadjar juga menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan media yang selalu menjalin kerja sama dengan baik selama dirinya menjabat sebagai KSAU.

"Saya hanya ingin mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media selama saya menjabat kepala staf angkatan udara saya merasa sangat terbantu didalam menjalankan tugas khususnya semua kegiatan-kegiatan TNI angkatan udara," imbuhnya.

Pelantikan Tonny Harjono sebagai KSAU merujuk Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 26 TNI Tahun 2024. Dengan jabat KSAU, otomatis Tonny dapat kenaikan pangkat bintang empat jadi marsekal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya